Ini Pengakuan Band Hijau Daun soal Gerakan #SayangBanten

Date:

Banten Hits – Siapa yang tak kenal Hijau Daun, grup musik Indonesia yang berasal dari Teluk Betung, kota Bandar Lampung. Grup dengan prestasi Indigo Awards 2009 dalam tiga kategori sekaligus ini, yaitu Band Terbaik, Artis Pop Terbaik, dan Artis of the Year, telah mendukung gerakan #SayangBanten.

Dide, sang vokalis mengatakan, mereka melihat gerakan #SayangBanten memiliki semangat yang sama dengan bandnya, yaitu semangat berkarya, semangat positif yang mesti dihidupkan, dalam membangun Indonesia dari daerah.

“Kita memandang gerakan peduli lingkungan, berkarya, dan berkesenian, satu trek dengan visi band kita. Karena nama Hijau Daunpun salahsatu semangatnya adalah soal lingkungan hidup, dalam konser-konser yang kita gelar, kita selalu menanam pohon sekurang-kurangnya lima buah pohon,” terang Dide, Kamis (17/9/2015) di salah satu rumah makan di kawasan Pal Lima Kota Serang.

Soal berkarya, #SayangBanten menyebarkan virus yang menjangkiti setiap anggotanya dengan keinginan untuk berkarya, karya yang orsinil, dan pada saat bersamaan bisa dinikmati banyak orang serta membanggakan bagi Banten.

“Hijau Daun sendiri, meskipun punya band-band Idola, kita selalu tampil dengan karya sendiri, bukan tampil bermain bagus memainkan karya orang lain,” ungkapnya.

Jum’at (18/9/2015) Hijau Daun akan bergerak bersama #SayangBanten. Dide sang vokalis, Array dan Arya (gitaris), Rio (drummer), serta Richan (bassis) akan berbaur bersama Clorovers serta simpatisan Sayang Banten, melakukan gerakan kesadaran lingkungan. Sebelum mereka menggebrak panggung pada event yang diselenggarakan salah satu dinas pemerintahan provinsi Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...