Connect with us

METROPOLITAN

Aksi Menginap Buruh PT Ja Yang Jaya di DPRD Kabupaten Tangerang Berakhir

Published

on

Banten Hits – Aksi buruh PT Ja Yang Jaya yang tergabung dalam Serikat Buruh Bersatu (SBB) di DPRD Kabupaten Tangerang berakhir, Jumat (18/9/2015) setelah salah seorang anggota DPRD Kabupaten Tangerang menemui buruh dan menggelar mediasi dengan mereka.

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan, mediasi yang dilakukan hanya sekadar  mendengarkan point-point ataupun tuntutan dari para buruh dan meminta agar para buruh segera membubarkan diri.

“Sebetulnya bukan tupoksi saya untuk memimpin mediasi ini. Namun, karena saya diutus oleh Ketua DPRD (Mad Romli) tentu saya akan menyerap tuntutan dari kalian. Nanti pun akan digelar juga mediasi pada, Selasa (22/9/2015) dengan menghadirkan pihak perusahaan, Disnakertrans dan Komisi II,” ungkap Ahmad Supriyadi, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tangerang.

BACA :  Satpol PP Lebak Akui Ada Tempat Karoke Sediakan Prostitusi dan Miras

Upaya anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk menemui buruh yang sedang menggelar aksi, disambut baik Ketua PUK SBB PT Ja Yang Jaya, Sudaryanto. Menurutnya, buruh yang menggelar aksi merasa telah dihargai dengan sikap tersebut.

“Dengan diterima seperti ini, tentu saya berterima kasih karena setidaknya kami dihargai, tidak seperti kemarin. Terkait permintaan pembubaran diri, kami tentu akan membubarkan diri,” katanya.

Sebelumnya, buruh PT Ja Yang Jaya ini menggelar aksi menginap di gedung DPRD Kabupaten Tangerang sejak Kamis (17/9/2015).(Rus)



Terpopuler