Panwaslu, Pasangan Umira-Riadi dan KPU Beda Pendapat soal Jadwal Kampanye

Date:

Banten Hits – Calon bupati Pandeglang Siti Romlah (Umira) yang pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2015 ini berpasangan dengan Yan Riadi, membantah jika pihaknya disebut belum menyerahkan jadwal kampanye kepada penyelenggara pilkada dan kepolisian.

“Jadwal kampanye sudah saya serahkan,” kata Siti Romlah ketika ditemui seusai menghadari acara Rakorda DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Pandeglang, Nana Subana mengatakan, mnyerahkan jadwal kampanye sesungguhnya kewajiban cabup atau tim sukses pasangan  calon. Nana mengaku, sampai saat ini dari tiga paslon bupati dan wakil bupati Pandeglang, dua di antaranya  sudah menyerahkan jadwal kampanye dalam bentuk tatap muka dan pertemuan terbatas.

“Sampai hari ini yang belum (menyerahkan) dari pasangan nomor urut 3,” kata Nana Kepada Banten Hits, Jumat (19/9/2015).

(BACA JUGA : Pasangan Siti Romlah-Yan Riadi Belum Serahkan Jadwal Kampanye)

Pernyataan senada diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i. Menurutnya, pasangan calon yang belum menyerahkan jadwal kampanye kepada kepolisian dan memberikan tembusan kepada Panwaslu dan KPU, belum bisa melakukan kampanye, baik dalam bentuk  tatap muka atau pertemuan terbatas.

“Jadi kalau seandainya ada Paslon yang belum memberikan pemberitahuan (jadwal kampanye) kepada pihak keamanan dan tembusan kepada Panwaslu serta KPU, ketika melakukan kampanye itu termasuk kategori pelanggaran,” kata Ahmad Suja’i kepada Banten Hits, Sabtu (19/9/2015).

Saat ditanya apakah pasangan nomor urut 3 yang belum menyerahkan jadwal kampanye termasuk kategori tidak tertib administrasi, Ahmad Suja’i mengaku belum bisa mengatakan paslon tersebut tidak tertib adminstrasi, karena yang perlu ditelusuri paslon tersebut sudah melakukan kampanye atau belum.

“Kalau masalah itu saya belum bisa mengatakan tidak tertib administrasi atau bukan, sebab yang perlu ditelusuri yang bersangkutan sudah melakukan kegiatan kampanye atau belum? Karena jadwal kampanye yang dibuat paslon atau tim suksesnya, itu hanya pertemuan tatap muka dan pertemuan terbatas,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related