Rano Undang Presiden Jokowi Deklarasikan Hari Santri Nasional di Banten

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno akan mengundang Presiden Indonesia Joko Widodo untuk hadir mendeklarasikan Hari Santri Nasional di Banten pada 1 Muharam yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2015 mendatang.

“Pada 22 Oktober tahun ini (2015), saya memberanikan diri untuk mengundang Presiden dalam rangka 1 Muharam. Mudah-mudahan beliau (berkenan) mendeklarasikan Hari Santri di Provinsi Banten,” kata Rano di hadapan peserta Silaturahmi Akbar Ulama dan Umaro dengan Masyarakat Banten di Lapangan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2015).

Sebelumnya, Jokowi juga dipastikan akan datang ke Banten dalam peringatan HUT TNI yang ke-70 pada 5 Oktober 2015. Dengan demikian, maka dipastikan Presiden RI Joko Widodo akan kembali ke Banten untuk yang ke-7 kalinya selama ia menjabat. 

(BACA JUGA : Banten Jadi Pusat Peringatan HUT TNI, Rano Siapkan Pertunjukan Kolosal Jenderal Soedirman)

Dalam acara siaturahmi akbar itu, Rano Karno juga mengatakan, di tengah penurunan ekonomi dan bencana kekeringan ini, Banten masih menghasilkan panen yang besar, meskipun mengalami kegagalan panen sebesar 15 persen karena sulitnya air irigasi.

“Itu mengapa Presiden memerintahkan untuk segera membangun waduk. Tahun ini Pemprov Banten akan membangun waduk Karian, Sidangheula dan memperbaiki irigasi,” ungkap Rano.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...