Connect with us

METROPOLITAN

Razia Pekat Digelar Polres Cilegon di Seluruh Tempat Hiburan Malam

Published

on

Banten Hits – Guna mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) menjelang Idul Adha 2015, puluhan petugas gabungan dari Polres Cilegon dibantu TNI melakukan razia di sejumlah tempat hibuan malam sepanjang jalur protokol Kota Cilegon, Minggu (20/9/2015) dini hari.

Pantauan Banten Hits, dalam razia tersebut puluhan petugas gabungan TNI Polri yang tiba di tempat hiburan malam langsung memeriksa identitas para pengunjung. Tak hanya itu, petugas juga melakukan tes narkoba kepada pegunjung yang dicurigai meggunakan narkoba saat diperiksa.

Kasubag Bin Ops Polres Cilegon AKP Dedi Rudiman mengatakan, razia penyakit masyarakat 2015 ini bertujuan mengantisipasi maraknya tindakan kejahatan yang dipicu oleh minuman keras. 

“Razia pekat ini memeriksa identitas para pengunjung tempat hiburan malam dan bagi pengunjung yang kita curigai memakai narkoba, kita lakukan tes urine di tempat,” ujar Dedi.

BACA :  Bentrok Berdarah Antar Warga di Kota Tangerang; Dua Orang Terkapar dengan Kepala Sobek dan Jari Terputus

Selain itu, kata Dedi, petugas juga mengamankan ratusan botol minuman keras dari gudang penyimpanan di salah satu tempat hiburan malam.

“Ratusan minuman keras dengan berbagai merek, langsung kita sita dari dalam gudang yang sengaja disembunyikan pengelola tempat hiburan malam untuk mengelabui petugas,” ungkapnya.

Dedi menjelaskan, razia ini dilakukan secara serentak dengan membagi dua wilayah sepeti Zona Merak dan wilayah Kota Cilegon.

“Kita akan melakukan razia Pekat 2015 selama empat hari ke depan. Hal tersebut kita lakukan untuk menciptakan kondusivitas jelang Idul Adha,” jelasnya.(Rus)



Terpopuler