Aktivis Mendadak Meninggal, Aksi Simpatik Tolak Calon Wali Kota Tangsel Koruptor Batal Digelar

Date:

Banten Hits – Solidaritas Masyarakat Tangerang (Somat), sebuah elemen masyarakat dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang, rencananya hari ini, Senin (21/9/2015) akan menggelar aksi simpatik di Kota Tangsel.

Dalam pemberitahuan rencana aksi yang disebar sehari sebelumnya, Somat akan berunjuk rasa di Bundaran Alam Sutera, kemudian road show ke sejumlah kecamatan di Kota Tangerang Selatan. Mereka akan melakukan pencerdasan kepada masyarakat Tangsel supaya tidak memilih calon wali kota yang terlibat dalam korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Namun, keinginan Somat untuk menggelar aksi simpatik urung terwujud. Minggu (20/9/2015) malam, seorang aktivis Somat, Amzan (35) mendadak meninggal dunia di rumahnya di kawasan Selapajang, Kota Tangerang.

Kabar duka itu praktis mengagetkan koordinator aksi Somat, Zigo Abu Wildan. Menurut Zigo, dirinya terpaksa langsung memutuskan untuk mengundur aksi hingga 30 Oktober 2015 mendatang. 

“Kami undur sampai tanggal 30. Padahal dia dipastikan hadir dalam aksi kami,” kata Zigo saat dihubungi lewat telepon genggam, Senin (21/9/2015).

Zigo mengungkapkan, sebelum dinyatakan meninggal sahabat karibnya itu dalam kondisi sehat. Beberapa bulan yang lalu, Amzan memang pernah menderita penyakit thypus.

“Dia memang thypus. Mungkin karena dia makan buah mangga jadi begitu (meninggal dunia). Orang thypus kan gak boleh makan mangga. Kasihan dia punya dua anak yang masih kecil,” ungkapnya.

Rencana aksi Somat di wilayah Tangsel ini, sudah sampai ke jajaran kepolisian setempat. Wartawan Banten Hits Rie Rihana mendapatkan keterangan dari Polsek Serpong soal pembatalan aksi simpatik ini.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...