Pemkab Tangerang Sebar 90 Petugas Pastikan Kelayakan Hewan Kurban

Date:

Banten Hits – Sebanyak 90 petugas pemeriksa kesehatan hewan kurban di Kabupaten Tangerang, disebar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

Pelepasan terhadap 90 petugas tersebut dilakukan Wakil Bupati Tangerang, H. Hermansyah, di ruang Bola Sundul, Gedung Usaha Daerah, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa, Senin (21/9/2015).

Mereka, ditugaskan untuk memastikan kondisi kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang akan disembelih oleh warga pada hari raya Idul Adha.

“Pelepasan tim pemeriksa hewan kurban ini adalah bentuk perlindungan Pemerintah untuk masyarakat terhadap hewan kurban yang akan disembelih. Apakah memenuhi higienitas kesehatan dan syariat Islamnya,” terang Wabup Hermansyah.

Sembilan puluh petugas tersebut akan disebar ke seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang, dengan harapan dari pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan, daging hewan kurban yang nantinya disembelih dan dikonsumsi oleh masyarakat bisa terjamin kehalalannya.

“Biar hewan kurban itu benar-benar terjamin kehalalannya, aman, utuh dan sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pertanian, Pertenakan dan Ketahanan Pangan (DP2KP) Kabupaten Tangerang, Marwadi Nasutionm, menambahkan, petugas akan segera memulai pemerikasaan pada lusa, Rabu (22/9/2015).

“Mulai Rabu di 13 Kecamatan dan terus bertahap sampai 29 Kecamatan hingga batas pemeriksaan pada hari pelaksana Idul Adha. Untuk pemeriksaan besok, salah satu Kecamatan yang akan didatangi yakni, Kecamatan Tigaraksa,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...