Tahun Depan, Polres Tangsel Diajukan Naik Status

Date:

Banten Hits – Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, mengaku, pada tahun 2016 akan mengajukan kenaikan status. Karakteristik tipologi masyarakat di Tangerang Selatan menjadi salah satu alasan Kota tersebut lebih cocok memiliki Polres setingkat Metro.

 

“Syukur-syukur bisa langsung Metro, karena, karakteristik tipologi Tangsel adalah Metro. Kalau rapat sama pengurus RT dan RW saja mayoritas sudah sarjana dan S2,” kata Ayi, Senin (21/9/2015).

Selain akan mengusulkan kenaikan status, Ayi juga bakal mengajukan penambahan jumlah Polsek. Pasalnya, dari tujuh Kecamatan, baru empat Kecamatan yang memiliki Polsek, seperti Polsek Serpong, Pondok Aren, Ciputat, dan Pamulang. Sisanya, Serpong Utara, Setu, dan Ciputat Timur akan diajukan pada tahun yang sama.

Begitu juga dengan kebutuhan personil. Kendatim saat ini jumlah 990 personil sudah dianggap mencukupi dan melewati target sebanyak 909. Namun, melihat jumlah penduduk 1,3 juta jiwa dan karakter wilayah, penambahan personil masih perlu dilakukan.

“Saat ini, kita masih transisi, beberapa pos dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang. Keduanya sedang dilimpahkan, sehingga secara administrasi dan kewenangan sudah bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama sebulan sejak 19 Agustus hingga 16 September 2015, sudah 20 kasus curanmor di wilayah Tangsel. Sektor Serpong, menjadi sektor yang mempunyai angka kriminalitas terbanyak dengan 28 kasus. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...