Connect with us

METROPOLITAN

Curi Tas Penumpang Qatar Airways, Warga Asal Tiongkok Diamankan Petugas Bandara Soetta.

Published

on

Banten Hits – Seorang Warga Negara (WN) asal Tiongkok berinisial YZ (35) diamankan petugas Kepolisian Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Petugas terpaksa mengamankan YZ setelah mencuri sebuah tas milik penumpang pesawat Qatar Airways jurusan Doha-Jakarta.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan kaos, jaket, dompet dan uang pecahan senilai 300 Euro atau setara Rp4,6 juta yang berada di dalam tas milik korban yang dicuri.

Kapolres Bandara Soetta, AKBP Roycke Langie, mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah adanya laporan dari salah satu penumpang pesawat yang melihat pelaku mencuri tas yang berada di bagasi pesawat saat sang pemilik tas tengah lengah.

“Saat korban tertidur karena kelelahan, pelaku mengambil tas milik korban. Korban yang bersiap-siap karena pesawat akan landing mendapati tas miliknya sudah tidak ada. Saksi mata yang mengetahui hal itu langsung memberitahukan kepada korban,” kata Roycke kepada wartawan, Selasa (22/9/2015).

BACA :  Pencuri Puluhan Handphone di Mal Balekota Tangerang Ditangkap

Awalnya, kata dia ada empat orang WN Tiongkok yang diduga menjadi sindikat pencurian dalam pesawat. Namun, lantaran tidak terbukti, ketiga orang lainnya dibebaskan.

Untuk sementara, pelaku YZ diamankan bersama barang bukti di Polres Bandara guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” imbuhnya. (Nda)



Terpopuler