HUT RSUD Balaraja ke-4, Mulai dari Seminar Kesehatan dan Baksos Sampai Karnaval Sepeda Hias

Date:

Banten Hits – Berbagai acara dan kegiatan, mulai dari seminar tentang kesehatan, bakti sosial (baksos) hingga karnaval sepeda hias anak-anak sekolah turut menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Balaraja ke-4, Selasa (22/9/2015).

 

Tidak cukup sampai disitu, RSUD Balaraja juga menyelenggarakan penyuluhan bagi warga lingkungan sekitar Rumah Sakit tentang pentingnya kesehatan menjaga kebersihan dan membiasakan cuci tangan dengan memakai sabun sebelum makan.

Kegiatan baksos dilakukan dengan pengobatan gratis dan pembagian paket baju layak pakai serta penjualan paket sembako dengan harga murah di Desa Koper, Kecamatan Kresek, Jumat (18/9/2015) lalu.

Direktur RSUD Balaraja, Dr. Hj. Rr. Reniati,M.Kes, mengatakan, puncak HUT RSUD ke-4 tersebut dilaksanakan dengan berbagai lomba, seperti lomba sepeda hias bagi anak sekolah Dasar dan lomba senam massal.

“Sesuai dengan tema yaitu kebersamaan, kami bersama warga sekitar Rumah Sakit menggelar karnaval sepeda hias dan senam massal, tidak lain kami menginginkan agar RSUD Balaraja bisa selalu bersama dengan masyarakat,” ujarnya kepada wartawan.

Reniati berharap, di momen hari jadi ke-4 RSUD Balaraja ini, bisa terjalin komunikasi antara RSUD Balaraja dengan lingkungan sekitar. Selain itu, meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang kesehatan.

“Kami berharap terbangun sinergitas serta tali silaturahmi antara RSUD Balaraja dengan masyarakat sekitar,” pintanya.

Untuk diketahui, RSUD Balaraja juga sebelumnya sudah menyiapkan 8 Dokter Spesialis Mata yang membantu melaksanakan penjaringan bagi masyarakat yang mengidap penyakit katarak. Rencananya, hasil pemeriksaan penjaringan katarak akan didata dan dilaporkan kepada Puskesmas untuk segera dilakukan operasi di RSUD Balaraja. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...