Permudah Pelayanan, Disdukcapil Tangerang Akan Bangun Loket Pendaftaran

Date:

Banten Hits – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang akan membuat loket pendaftaran pembuatan KTP dan KK baru.

 

Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Dedeh Hadijah, mengatakan, dengan adanya loket baru diharapkan mampu membantu masyarakat yang akan melakukan pendaftaran.

Selain itu, pendaftaran akan menjadi lebih teratur tanpa harus saling mendahuli antar masyarakat yang ingin mendaftar lantaran ingin terlebih dahulu dilayani.

“Kalau sudah ada loket pelayanan pembuatan KTP dan KK nantinya bisa menjadi terfokus pada satu tempat,” kata Dedeh, Rabu (23/9/2015).

Namun, rencana tersebut belum bisa langsung direalisasikan dan harus menunggu selama dua bulan. Pasalnya, masih dalam tahap proses pengajuan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Karakter orang kan berbeda-beda, ada yang kepengen cepat proses pendaftaran dan pembuatannya. Padahal cara kerja kita bukan menggunakan mesin tapi tenaga manusia. Makanya, nanti dibuatkan loket pendaftaran supaya lebih tertib,” jelas mantan Kabid Perdagangan Dalam Negeri tersebut.

Tidak hanya pembuatan loket pendaftaran, Disdukcapil juga akan membuatkan layanan Custemer Servis. Sehingga, bagi masyarakat yang belum mengetahui tata cara pembuatan KTP dan KK tidak perlu lagi menanyakan kepada petugas ataupun pegawai Disdukcapil. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...