Connect with us

METROPOLITAN

Rayakan HUT ke-28, SMAN 5 Kota Tangerang Ajak Kaum Muda Cintai Budaya Negeri

Published

on

Banten Hits – Merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-28, SMA Negeri 5 Kota Tangerang menggelar Greenive Cup 2015. Event tahunan tersebut juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar pelajar se-Tangerang raya. Tahun ini, Greenive Cup mengusung tema “Selaras Cinta Budaya Negeri”.

“Karena temanya adalah tentang budaya, kita ingin menunjukkan dan terus mengingatkan kepada kalangan anak muda bahwa sangat beragamnya budaya yang kita miliki,” kata ketua pelaksana, Tifa Auliani, kepada Banten Hits.

Menurutnya, dengan beragamnya budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, maka sudah seharusnya para pejajar sebagai penerus bangsa memiliki kebanggaan yang tinggi terhadap kebudayaan dalam negeri.

“Anak muda tentu harus punya rasa kebanggaan yang tinggi kepada budaya bangsanya sendiri, apalagi dengan segala keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia,” harapnya.

BACA :  Baru Dilantik, Anggota DPRD Kab. Tangerang Terjerat Kasus Penggelapan Tanah Senilai Rp 400 M

Pelaksanaan Greenive Cup 2015 yang digelar pada 14-26 September 2015 tersebut diisi dengan berbagai acara dan perlombaan seperti basket, futsal, volly dan masih banyak perlombaan lainnya.

“Ada lomba basket SMA, basket SMP, futsal, volly, dance, photography, saman, band dan masih banyak yang lain,” tuturnya.

Sejumlah lokasi dipilih untuk penyelenggaraan berbagai lomba dalam Greenive Cup tersebut, untuk lomba basket dan futsal dilaksanakan di Gir Dimiyati, dance dan saman di Tangcity, volly dan basket serta extren di sekolah. Untuk perlombaan band panitia memilih digelar di roemah iponk, sedangkan lomba photography panitia memanfaatkan media sosial instagram. (Nda)



Terpopuler