Keluarga Besar Maritim Banten Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat Pesisir

Date:

Banten Hits – Sebanyak 5 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 12 ekor kambing disembelih di lapangan PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Merak, Kamis (24/9/2015). Hewan-hewan tersebut berasal dari Paguyuban Keluarga Besar Maritim Banten yang terdiri dari sejumlah unsur instansi Maritim dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1436 H.

 

Setelah melalui proses pemotongan, daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke beberapa Kampung yang berada di sekitar Mako Lanal Kecamatan Pulomerak dan sejumlah wilayah lian di perairan Banten.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banten, Kolonel Laut (P) Judijanto, yang memimpin kegiatan tersebut, mengatakan, penyaluran hewan kurban diharapkan mampu mendekatkan Keluarga Besar Maritim Banten kepada masyarakat.

“Kita ingin seluruh anggota Maritim Banten bisa lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat di pesisir laut Banten,” kata Judijanto.

Selain bertujuan agar lebih dekat kepada masyarakat, pemotongan hewan kurban juga bagian dari memfasilitasi seluruh anggota TNI yang sudah datang ke pelabuhan IKPP dalam rangka persiapan HUT TNI-70.

“Anak Buah Kapal (ABK) KRI yang sudah datang di pelabuhan IKPP beberapa waktu lalu untuk persiapan Hut TNI merasa kebingungan saat akan melaksanakan sholat Ied, makanya kami fasilitasi. Saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat agar perayaan HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2015 bisa berjalan lancar,” pintanya.

Wakil Keluarga Besar Maritim Banten, Wawan Gunawan, menambahkan, selain dibagikan kepada masyarakat sekitar, daging kurban juga disalurkan ke masyarakat daerah pesisir seperti Pulau Sangiang, Pulau Panjang, Bojonegara.

“Setiap tahun, kami melakukan pendistribusian daging kurban ini ke beberapa wilayah pesisir. Karena, mereka juga bagian dari masyarakat Maritim Banten,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pendistribusian daging kurban kepada masyarakat yang berada di Pulau Sangiang dan Pulau Panjang, sebuah Kapal Patroli KSOP Banten KN 333 Trisula dari dermaga PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Merak disiapkan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...