Connect with us

METROPOLITAN

Remaja Teluk Naga Gelar Pawai Obor di Malam Idul Adha

Published

on

Banten Hits – Ratusan remaja RT 04/ RW 02, Desa Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang kabupaten Tangerang, menggelar pawai obor di malam Idul Adha, Rabu (23/9/2015) malam.

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan, kegiatan pawai obor digelar sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Peserta pawai tampak antusias mengikuti kegiatan hingga tuntas.

“Pawai dimulai dari jam 18.30 WIB sampai jam 21.00 WIB. Pawai dimulai dari Ponpes Babussalam , istirahat di Desa Kebon Cau dan lanjut ke Desa Babakan Asem lalu balik lagi ke Babussalam, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang,” kata Suhendar, salah seorang panitia kegiatan itu.

Menurut Suhendar, pawai obor ini sudah menjadi tradisi di kalangan remaja dan masyarakat Kecamatan Teluk Naga. Peserta pawai umumnya dari kumpulan remaja seperti, Forum Irmani (Ikatan Remaja Musala Nurul Hikmah) dan Andesten 04 (Anak Desa Teluk Naga 04). 

BACA :  Polres Pandeglang Kawal Massa Aksi 2 Desember ke Jakarta

“Acara (pawai obor) ini merupakan tradisi untuk memeriahkan hari-hari raya termasuk Idul Adha. Acara ini rutin dilakukan tiap tahunnya,” katanya.

Selain menggelar pawai obor, remaja-remaja ini juga menggelar lomba gema takbir. Melalui kegiatan ini, Suhendar berharap dapat membangun semangat remaja untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap dapat membangun semangat para remaja dalam melakukan hal-hal yang positif, serta menumbuhkan kekompakan antar-remaja, khususnya remaja di Desa Teluk Naga,” jelas Suhendar.(Rus)



Terpopuler