Remaja Teluk Naga Gelar Pawai Obor di Malam Idul Adha

Date:

Banten Hits – Ratusan remaja RT 04/ RW 02, Desa Teluk Naga, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang kabupaten Tangerang, menggelar pawai obor di malam Idul Adha, Rabu (23/9/2015) malam.

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan, kegiatan pawai obor digelar sejak pukul 18.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Peserta pawai tampak antusias mengikuti kegiatan hingga tuntas.

“Pawai dimulai dari jam 18.30 WIB sampai jam 21.00 WIB. Pawai dimulai dari Ponpes Babussalam , istirahat di Desa Kebon Cau dan lanjut ke Desa Babakan Asem lalu balik lagi ke Babussalam, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang,” kata Suhendar, salah seorang panitia kegiatan itu.

Menurut Suhendar, pawai obor ini sudah menjadi tradisi di kalangan remaja dan masyarakat Kecamatan Teluk Naga. Peserta pawai umumnya dari kumpulan remaja seperti, Forum Irmani (Ikatan Remaja Musala Nurul Hikmah) dan Andesten 04 (Anak Desa Teluk Naga 04). 

“Acara (pawai obor) ini merupakan tradisi untuk memeriahkan hari-hari raya termasuk Idul Adha. Acara ini rutin dilakukan tiap tahunnya,” katanya.

Selain menggelar pawai obor, remaja-remaja ini juga menggelar lomba gema takbir. Melalui kegiatan ini, Suhendar berharap dapat membangun semangat remaja untuk melakukan hal-hal yang positif.

“Dengan adanya acara ini, saya berharap dapat membangun semangat para remaja dalam melakukan hal-hal yang positif, serta menumbuhkan kekompakan antar-remaja, khususnya remaja di Desa Teluk Naga,” jelas Suhendar.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...