Wujudkan Solidaritas di Hari Raya, Lazisnu Pandeglang Bagikan Daging Kurban.

Date:

Banten Hits – Sebagai salah satu wujud solidaritas sosial kepada para kaum Dhuafa, Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Pandeglang, membagikan daging kurban pada hari raya Idul Adha 1436 H, di halaman Masjid At-Tin Nahdatul Ulama, di Raya Labuan Km 3 Saruni Majasari Pandeglang, Kamis (24/9/2015). 

Dalam kesempatan tersebutm, Lanzisnu juga menggandeng sejumlah lembaga di bawah naungan NU, seperti Ikatan pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Lapesdam NU dan Barak Bangsa.

Direktur Eksekutif Lazisnu Pandeglang, Yogi Eka Martin, mengatakan, ada 1 ekor kerbau dan 2 ekor kambing yang disembelih pada peringatan Idul Adha tahun ini. Hewan kurban yang telah disembelih tersebut kemudian dibagikan kepada kaum dhuafa, yatim piatu, dan warga setempat.

“Setelah terkumpul, daging akan didistribusikan kepada warga yang sudah mendapatkan kupon sehari sebelumnya. Ada 200 kupon yang kita bagikan kepada yang berhak,” kata Yogi kepada Banten Hits.

Kegiatan yang memang rutin dilakukan pada setiap tahunnya tersebut, merupakan, implementasi dari komitmen Lazisnu untuk berbagi dan memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

”Alhamdulillah, beberapa donatur telah memberikan kepercayaan kepada Lazisnu untuk menyalurkan daging kurban. Semoga, hal ini tetap berjalan, dan Lazisnu makin maju dan makin amanah dalam mengemban kepercayaan yang diberikan,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...