Bungkus Daging Pakai Plastik Orange, Pasangan Petahana Cilegon Bantah Bagian Strategi Ajak Pemilih

Date:

Banten Hits – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Tb Iman Aryadi-Edi Aryadi, membagikan ribuan kantong daging sapi kepada masyarakat, di delapan Kecamatan di Kota Cilegon, Jum’at (25/9/2015). Dalam kegiatan yang digelar di Asa Sport Center, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, tersebut, sebanyak 40 ekor sapi disembelih oleh panitia.

Dari 40 ekor sapi yang disembelih, sebanyak 8000 kantong dipersiapkan untuk dibagikan ke masyarakat dengan masing-masing kantong seberat 2 kilogram. Selain daging sapi, pasangan petahana ini juga memberikan 2 kilogram beras di masing-masing kantong berwarna orange tersebut.

“Tadi (pagi-red), panitia sudah menyembelihan 40 ekor sapi. Dan didapatkan, 8000 kantong daging dengan berat 2 kg untuk masing-masing kantongnya dan ada juga 2 kilogram beras di tiap kantongnya,” kata Iman.

Saat disinggung kegiatan pembagian daging qurban merupkan bentuk kampanye untuk mengarahkan masyarakat memilih warna orange, Iman membantah hal tersebut.

“Saya sudah tanya ke Bawaslu, kaalau plastik warna orange dibolehkan atau tidak. Bawaslu mengatakan, hal itu tidak apa-apa asalkan dalam plastik tidak terpampang foto pasangan calon,” jelasnya.

Pantauan Banten Hits, di lokasi pembagian daging kurban, ribuan masyarakat berdesak-desakan untuk menunggu giliran menerima daging kurban yang dibagikan paslon nomor urut 2 di Pilkada Kota Cilegon ini.

Namun tak jarang, banyak juga masyarakat yang mengeluhkan lantaran tidak kebagian daging dan beras. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related