Connect with us

METROPOLITAN

Awas! Jumlah Curanmor di Kelapa Dua Paling Tinggi

Published

on

Banten Hits – Pemilik sepeda motor yang tinggal di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang harus ekstra hati-hati. Pasalnya, Polsek Kelapa Dua mencatat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor paling tinggi di kawasan ini.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Awaludin Amin mengatakan, dibandingan pencurian disertai kekerasan (curas) atau pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) paling banyak di wilayahnya.

“kalau dibandingkan dengan curat dan curas, curanmor memang paling banyak laporan yang masuk ke polsek. Mengingat wilayah Kelapa Dua banyak perumahan dan pusat perbelanjaan,” ujar Awal kepada Banten Hits, Senin (28/9/2015).

Menurutnya, tempat parkir dan kantor yang tak dikelola secara benar mudah sekali terjadi pencurian. Pengelola parkir yang benar akan ketat melakukan pemeriksaan STNK, pemasangan portal, penggunaan karcis yang sah.

BACA :  Razia di Tigaraksa, Ratusan Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Petugas

Awal menambahkan, mengantisipasi kerawanan curanmor di wilayahnya, pihaknya gencar melakukan operasi dan meminta masyarakat untuk ikut berpatisipasi di wilayahnya masing-masing.

“Kita setiap hari sudah melakukan operasi keliling untuk memonitor setiap wilayah di Kelapa Dua. Tetapi Kami anggota kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat untuk ikut serta dalam mengamankan wilayah mereka,” ungkap mantan Kapolsek Balaraja ini.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler