Menkes dan DPD Rapat di Tangerang, Ini Sasaran Pembangunan di Banten

Date:

Banten Hits – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Banten, Kementerian Kesehatan dan sejumlah pemangku kebijakan di Provinsi Banten, menggelar rapat konsolidasi dalam upaya mempercepat pembangunan daerah di Hotel Novotel, Mall Tangerang City, Kota Tangerang, Selasa (29/9/2015) siang.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, rapat konsolidasi tersebut dihadiri Menteri Kesehatan Nila Djoewita Farida Moeloek, Ketua DPD RI Irman Gusman, Gubernur Banten Rano Karno, dan para pejabat daerah kota dan kabupaten se-Provinsi Banten.

Menurut Menkes Nila Djoewita Farida Moeloek, rapat konsolidasi merupakan bentuk perwujudan aspirasi daerah dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

“Sasaran utama pembangunan Banten adalah keluar dari kemiskinan, mengatasi pengangguran, serta keterbelakangan dengan mengawali pembanguan di sektor pendidikan, kesehatan, budaya, serta adat istiadat,” katanya.

Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan, akan mengarahakan kebijakan nasional untuk percepatan pembangunan daerah, salah satunya dengan merancang regulasi perimbangan keuangan pusat.

“Dalam hal ini, kita akan lihat perimbangan keuangan pusat dan daerah. Kita juga akan mengutamakan daerah dan menambah anggaran sesuai kontribusi kepada pusat,” jelasnya.

Irman menambahkan, rapat konsolidasi akan menjadi agenda rutin setiap enam bulan. Ini dilakukan supaya anggota DPD RI Provinsi Banten dapat menjadi penghubung aspirasi daerah kepada pemerintah pusat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...