Connect with us

METROPOLITAN

Rayakan HUT TNI ke-70, Kodim 0601 Pandeglang Gandeng FKPPI

Published

on

Banten Hits – Jelang perayaan HUT TNI ke-70 pada 5 Oktober mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang menggandeng Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Pandeglang untuk dilibatkan dalam parade defile upacara.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Arhanud Asep Suganjar mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan FKPPI pada tahun ini sebagai bentuk penghargaan mereka terhadap dedikasi dalam mengabdi pada bangsa.

“Pertama, ini sebagai rangka silaturahmi. Kemudian melibatkan mereka agar mereka bisa merasakan kemeriahan HUT TNI,” kata Asep saat ditemui Banten Hits di ruang kerjanya, Senin (28/09/2015).

Diakui Asep, setiap tahun FKPPI kerap dilibatkan, namun pada tahun-tahun sebelumnya, hanya sebatas membantu dalam kegiatan sosial TNI. Pada tahun ini, TNI melibatkan satuan kompi FKPPI sebagai pasukan pawai upacara. Selain itu lanjut Asep, pelibatan FKPPI juga berdasarkan komando dari pusat.

BACA :  Cilegon Dipilih sebagai Tempat Penyelanggaraan ARDEX-18

“Kalau keputusan menjadi petugas parade defile, baru tahun ini. Setiap tahun sebenarnya selalu dilibatkan, tetapi hanya sebagai tamu undangan dari keluarga besar TNI. Ini juga biar mereka bangga bahwa mereka juga masuk dalam anggota TNI/Polri,” paparnya.

Menurut Asep, dengan melibatkan langsung FKPPI, diharapkan dapat kembali membesarkan forum bagi keluarga besar TNI. Karena selama ini, kata Asep, organisasi tersebut minim kegiatan.

“Kami juga ingin membesarkan kembali FKPPI agar menjadi organisasi yang benar-benar bisa mendukung pembangunan di Pandeglang. Apalagi mereka termasuk pada keluarga besar TNI, jadi sudah seharusnya memikirkan kemajuan daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua FKPPI Kabupaten Pandeglang, Tisna Sutisna mengatakan, pihaknya menyambut baik pelibatan tersebut. Karena dengan dilibatkannya FKPPI, berarti keberadaannya masih diakui.

BACA :  Irna Ingatkan Pandeglang Butuh Pejabat Berintegritas dan Profesional

“Kita (Banten) baru dua kali ditunjuk tuan rumah (perayaan HUT TNI). Pertama sekitar tahun 80-an dan kedua tahun ini. Jadi kita bangga menjadi bagian dari HUT TNI, artinya keberadaan masih diakui. Apalagi sebagai tuan rumah dalam perayaan HUT TNI, sudah selayaknya seluruh FKPPI Kabupaten Kota di Banten dilibatkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Tisna berharap agar keikutsertaan FKPPI pada tahun ini dapat menjadi penguat keanggotaan organisasi yang dibentuk tahun 1978 itu.

Adapun dalam rangkaian HUT TNI mendatang, Kodim 0601 Pandeglang merencanakan berbagai kegiatan bakti sosial, seperti operasi katarak dan bibir sumbing.(Rus)



Terpopuler