Indonesia Kirim Tim DVI Bantu Identifikasi Korban Insiden Mina

Date:

Banten Hits – Pemerintah Republik Indonesia akan mengutus 10 orang tim Disarter Victim Investigastion (DVI) dari Mabes Polri ke Arab Saudi untuk membantu mempercepat proses identifikasi jenazah haji korban insiden Mina.

Indonesia juga diketahui menjadi satu-satunya negara yang diijinkan Pemerintah Arab Saudi untuk mengirimkan tim khusus untuk membantu proses identifikasi.

“Rencananya, tim DVI Mabes Polri tiba di Arab Saudi besok hari,” kata Mentri Agama Lukman Hakim Syaefudin, kepada wartawan, di terminal VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (2/10/15).

Kata dia, setibanya di Arab Saudi, tim akan langsung bekerja dengan mendatangi setiap Rumah Sakit yang terdapat jenazah para jemaah Haji.

“Mereka akan bekerja tanpa batas waktu sampai seluruh jemaah haji yang dinyatakan hilang bisa ditemukan,” ujarnya.

Lukman menjelaskan, hingga Kamis sore (1/10), tercatat sebanyak 59 jemaah Haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat insiden yang merenggut ribuan jemaah Haji lainnya. Dari jumlah tersebut, 55 orang merupakan jenazah para jemaah Haji dan 4 lainya merupakan Mukminin atau WNI yang menetap di Arab Saudi.

“Yang tersisa ada 4 jemaah Haji yang dirawat, dan 74 jemaah yang masih dinyatakan hilang,” urai Lukman, seraya menyampaikan kembali keprihatinannya atas terjadinya insiden Mina yang menelan ribuan korban jiwa tersebut. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...