Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon Tolak Kedatangan Jokowi

Date:

Banten Hits – Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri puncak peringatan HUT TNI ke-7 yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, 5 Oktober 2015 mendatang. Dengan demikian, Jokowi datang ke Banten untuk yang ke-7 kali selama ia menjabat.

(BACA JUGA : HUT TNI ke-70 Akan Digelar di Pelabuhan Indah Kiat Merak)

Rencana kedatangan Jokowi ini, mendapat penolakan dari ratusan masyarakat yang mengatasnamakan persatuan perjuangan masyarakat Cilegon (PPMC) yang melakukan aksi di depan kantor DPRD Kota Cilegon, Jum’at (2/10/2015).

Dalam orasinya, para demonstran mengatakan, pemerintah Indonesia yang dipimpin Jokowi-JK dirasa telah menyengsarakan masyarakat, terbukti angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia terus bertambah.

“Saat ini Indonesia di ambang krisis. Harga kebutuhan pokok melonjak, ekonomi mengalami stagnasi, daya serap APBN lemah, penurunan mata uang rupiah lemah, dolar  semakin meroket, dan bank nasional digadaikan, serta utang Indonesia semakin menumpuk,” kata Mulyadi, salah seorang pengunjuk rasa dalam orasinya.

Pengunjuk rasa menambahkan, saat ini juga pemerintahan Indonesia sedang mengalami krisis PHK massal, namun rezim Jokowi justru malah mendatangkan para investor dari negara asing seperti Tiongkok.

Unjuk rasa ratusan masyarakat yang tergabung PPMC tersebut, mendapat pengamanan ketat dari ratusan petugas Kepolisian dan Satpol PP kota Cilegon. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...