Ini Personil dan Atraksi yang Akan Memeriahkan HUT TNI ke-70 di Banten

Date:

Banten Hits – Besok, Senin (5/10/2015) perayaan HUT TNI ke-70 akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat Banten. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan hadir.

Untuk memantapkan dan menyukseskan puncak kemeriahan HUT TNI ke-70, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama tiga kepala Staff memantau acara gladi bersih yang dilakukan lebih dari belasan ribu personil TNI, di Pelabuhan Indah Kiat Merak, Sabtu (3/10/2015).

(BACA JUGA : Gladi Bersih Digelar Mantapkan Perayaan HUT TNI ke-70 di Pelabuhan Indah Kiat Merak)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Banten Hits mengatakan, HUT TNI ke-70 ini mengusung tema, “TNI Bersama Rakyat Kuat dan Profesional”. Tema ini, kata Gatot, bertujuan merefleksikan niat, tekad, dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk berbuat dan berkarya jauh lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

(BACA JUGA : Ini Makna Tema HUT TNI ke-70 Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo)

Dalam puncak perayaan HUT TNI ke-70, akan ditampilkan atraksi yongmoodo yang diperagakan oleh sebanyak 3.233 personil TNI AD, yonghobob, gibon, sasu, tekhnik jatuh, perkelahian tanpa alat maupun menggunakan alat.

Matra TNI AL untuk mengembalikan kedaulatan NKRI di wilayah perairan, sudah dipersiapkan puluhan kapal perang yang akan mendemonstrasikan operasi laut gabungan dan operasi amphibi.

Sementara Matra TNI AU sendiri akan menampilkan berbagai manuver bagaimana pesawat perang Sukhoi hingga F16 berperang mengamankan kedaulatan udara Indonesia. Selain itu untuk lebih memeriahkan acara. Pesawat jenis Jupiter pun akan menampilkan atraksi.

Pasukan yang terlibat kegiatan parade dan defile di antaranya, Batalyon gabungan Pamen TNI berjumlah 269 anggota; brigade upacara I gabungan TNI 809 anggota dari POM TNI, Wan TNI, dan akademi TNI; brigade upacara II TNI AD berisi 809 personil dari Kopassus dan dua batalyon kostrad; brigade upacara III TNI AD bersikan 809 personil dari kesatuan 300/R, batalyon 312/KH dan batalyon 201/JY; brigade Upacara IV TNI AL beranggotakan 809 personil dari batalyon bintara, Tamtama Pelaut, Tamtama Marinir; brigade upacara V TNI AU beranggotakan 809 personil terdiri dari Air Cru, Bintara/Tamtama, dan Paskhas. 

Kemudian, batalyon upacara gabungan PNS berisikan 269 personil dari TNI AD, AL, dan AU; batalyon upacara balacad kodam II/Slw beranggotakan 300 orang, drumb band gabungan taruna/taruni akademi TNI beranggotakan 333 orang, korsik gabungan TNI berisikan 248 anggota, panji-panji gabungan TNI 40 anggota, dan Teater Musikal Kolosal tentang Jenderal Besar Soedirman dari Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Banten beranggotakan 217 personil. (Rus)

 

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...