Pengusaha Pandeglang Siap Mendorong Realisasi KEK Tanjung Lesung

Date:

Banten Hits – Sejumlah  pengusaha Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan dan janji Presdien Joko Widodo saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. 

Mereka menyatakan siap mendorong realisasi berbagai pembangunan ke wilayah tersebut, terutama pembangunan jalan tol Tangerang-Panimbang yang dapat terealisasi 2017 mendatang.

”Ya kami sangat menyambut baik janji Pak Jokowi yang akan mendorong realisasi pembangunan KEK terutama pembangunan jalan tol ke wilayah Panimbang. Ini langkah yang baik untuk percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi kesejahteran rakyat di Pandeglang Selatan,” kata salah seorang pengusaha Kabupaten Pandeglang, Murad Wiguna kepada Banten Hits, Minggu (4/10/2015).

Murad mengungkapkan, para pengusaha Kabupaten Pandeglang sangat mendukung pembangunan KEK yang merupakan program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah. Proyek ini diyakini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor wisata dan perhotelan, termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Provinsi Banten khususnya Pandeglang.

”Yang jelas dengan pembangunan KEK (pengaruhnya) sangat besar. Untuk itu langkah para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Pandeglang akan menyambut baik. Jangan menjadi penonton di negeri sendiri. Kiprah Kadin ke depan harus mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program nasional itu,“ ucapnya.

Murad mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pengusaha dari berbagai asosiasi yang ada di Kabupaten Pandeglang, supaya dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan.

”KEK adalah peluang besar untuk kita (pengusaha Pandeglang). Mari kita dukung dan dorong investasi ke wilayah Pandeglang Selatan. Dengan banyaknya potensi yang ada bisa digali untuk PAD dan kesejahteran masyarakat, minimal mengurangi angka pengangguran,“ pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...