Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pengusaha Pandeglang Siap Mendorong Realisasi KEK Tanjung Lesung

Published

on

Banten Hits – Sejumlah  pengusaha Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi dan menyambut baik pernyataan dan janji Presdien Joko Widodo saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. 

Mereka menyatakan siap mendorong realisasi berbagai pembangunan ke wilayah tersebut, terutama pembangunan jalan tol Tangerang-Panimbang yang dapat terealisasi 2017 mendatang.

”Ya kami sangat menyambut baik janji Pak Jokowi yang akan mendorong realisasi pembangunan KEK terutama pembangunan jalan tol ke wilayah Panimbang. Ini langkah yang baik untuk percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi kesejahteran rakyat di Pandeglang Selatan,” kata salah seorang pengusaha Kabupaten Pandeglang, Murad Wiguna kepada Banten Hits, Minggu (4/10/2015).

BACA :  Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Anyar, Asal...

Murad mengungkapkan, para pengusaha Kabupaten Pandeglang sangat mendukung pembangunan KEK yang merupakan program pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah. Proyek ini diyakini bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor wisata dan perhotelan, termasuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Provinsi Banten khususnya Pandeglang.

”Yang jelas dengan pembangunan KEK (pengaruhnya) sangat besar. Untuk itu langkah para pengusaha jasa kontruksi di Kabupaten Pandeglang akan menyambut baik. Jangan menjadi penonton di negeri sendiri. Kiprah Kadin ke depan harus mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan program nasional itu,“ ucapnya.

Murad mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para pengusaha dari berbagai asosiasi yang ada di Kabupaten Pandeglang, supaya dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan.

BACA :  Tak Jelas Keberadaannya, 102 Koperasi di Lebak Terancam Dibekukan

”KEK adalah peluang besar untuk kita (pengusaha Pandeglang). Mari kita dukung dan dorong investasi ke wilayah Pandeglang Selatan. Dengan banyaknya potensi yang ada bisa digali untuk PAD dan kesejahteran masyarakat, minimal mengurangi angka pengangguran,“ pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler