Jokowi Minta TNI Dekat dengan Rakyat

Date:

Banten Hits – Puncak perayaan HUT TNI ke-70 digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon, Banten, Senin (5/10/2015), dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pidatonya Presiden RI ke-8 tersebut berjanji akan memajukan alutsista TNI, serta meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, sebelum mengawali pidato perayaan HUT TNI di dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Jokowi mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh personil TNI, baik Angkatan Darat, Laut, maupun Udara atas pengabdiannya kepada bangsa.

Selain itu Jokowi juga mengharapkan agar TNI tidak ada jarak dengan rakyat, dengan kata lain harus dekat dengan rakyat dan tidak sampai menyakiti hati rakyat. Jokowi juga berpesan setiap personil TNI terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Banten Hits saat gladi resik, Sabtu (3/10/2015) mengatakan, HUT TNI ke-70 ini mengusung tema, “TNI Bersama Rakyat Kuat dan Profesional”. Tema ini, kata Gatot, bertujuan merefleksikan niat, tekad, dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk berbuat dan berkarya jauh lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI.

(BACA JUGA : Ini Makna Tema HUT TNI ke-70 Menurut Jenderal Gatot Nurmantyo)

Menurut Gatot, asal muasal lahirnya TNI adalah dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Pasalnya saat memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, TNI bahu membahu berjuang dengan rakyat.

“Bagi TNI, sikap patriotik sejati dan peningkatan profesioanlisme serta keberadaannya dicintai rakyat adalah kunci kekuatan TNI dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara,” imbuhnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...