Connect with us

METROPOLITAN

Pengidap Depresi yang Dirantai di Kota Tangerang Jalani Perekaman e-KTP

Published

on

Banten Hits – Suhendra (19), seorang pemuda penderita gangguan jiwa di Kota Tangerang terpaksa harus dirantai warga di sebuah rumah kosong di Kampung Rawacana, RT 02/03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

(BACA JUGA : Pengidap Depresi di Gandasari Kota Tangerang Dirantai Warga di Rumah Kosong) 

warga setempat meminta kepada pihak Pemerintah Kota Tangerang untuk segera memindahkan Suhendra ke rumah sakit jiwa.

Ketua RW setempat, Cecep Haerudin mengatakan, Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang sudah melakukan perekaman pembuatan e-KTP yang dilakukan di kediaman Suhendra. Perekaman ini dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan agar bisa dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta

BACA :  Kemensos Akan Pertemukan Marcel dan Soni dengan Ibunya

“Ya, Suhendra sudah menjalani perekaman e-KTP untuk memenuhi syarat rujukan ke RSJ Grogol,” ungkapnya kepada Banten Hits, Selasa (6/10/2015).

Cecep berharap, agar proses pembuatan e-KTP bisa segera selesai supaya Suhendra bisa langsung dibawa ke rumah sakit jiwa untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Suhendra mengidap depresi sejak dua minggu lalu karena keinginannya tak dipenuhi oleh orangtuanya. Dia terpaksa harus dirantai karena kerap mengamuk.

“Sebelumnya tidak separah ini, hanya kalau kumat saja ia akan mengejar motor yang lewat. Tapi, sekarang parah karena suka mengamuk dan menghancurkan fasilitas warga,” ungkapnya kepada wartawan.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler