Hebat! TNI Buka Jalan Alternatif di Lingkungan Langon di Cilegon

Date:

Banten Hits – Keterbatasan akses penghubung tiga lingkungan di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, mulai dari Lingkungan Langon I, II dan III tepatnya di Perbukitan Langon mendapat perhatian serius dari korps TNI. 

Berkat tangan-tangan 153 prajurit TNI yang dibantu Polri dan masyarakat, akses jalan menuju ke tiga lingkungan itu kini sudah terhubung ke jalan utama, disertai dengan pembangunan jembatan penghubung. Sebelumnya, untuk menjangkau ke setiap lingkungan, masyarakat setempat hanya dapat melewati jalan setapak lewat jalur perbukitan saja.

“Kita membuka jalur khusus sepanjang dua kilometer dan lebar lima meter yang selama ini belum tembus antara desa satu dengan desa yang lainnya,” ungkap Danrem 064/MY Banten, Kolonel Inf Wirana Prasetya saat meninjau lokasi usai membuka kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95 di Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (8/10/2015).

Menurut Wirana, akses jalan yang dibuat ini nantinya akan menjadi jalan alternatif bagi masyarakat lain bilamana kondisi di jalan utama mengalami kemacetan. Diperkirakan pembukaan jalur jalan itu, menjadi akses penghubung Kota Cilegon menuju Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

“Kalau disetujui oleh pemerintah daerah, ke depannya jalan ini akan kita tembuskan hingga ke Bojonegara. Karena akses ini juga dapat digunakan sebagai akses alternatif ketika terjadi kemacetan di jalur utama, dan akan tembus ke kawasan Cilegon Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Aji Mimbarno menambahkan, pembukaan akses jalan itu dilatarbelakangi oleh adanya keterbatasan masyarakat yang sulit menjangkau jalur ke kota.

“Ini karena ada beberapa masukan, kalau akses di lingkungan  Langon I, II masih belum tersambung dan menyulitkan mereka. Maka dari itu untuk memudahkan, kita membuka akses jalan ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Mekarsari Hoero Sanjaya mengapresiasi kegiatan TNI di wilayahnya tersebut. Menurut Hoero, selama ini masyarakat di tiga lingkungan itu sulit untuk menempuh akses jalan utama terdekat di Kecamatan Pulo Merak. 

Melalui upaya TNI ini, kata Hoero, 400 kepala keluarga di Kelurahan Mekar Sari dapat bernafas segar kalau kegiatan sehari-hari mereka dapat dipermudah.

“Dengan adanya akses yang dibuatkan TNI ini, maka akan mempermudah akses tiga lingkungan, yaitu Langon I, II dan III yang dihuni sekitar 400 KK. Apalagi akses ini juga  bisa tembus ke Bukit Ciporong, Kelurahan Lebak Gede,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...