Connect with us

METROPOLITAN

Ditinggal Pemilik, Tiga Rumah di Cilegon Ludes Terbakar

Published

on

Banten Hits – Tiga rumah yang di perumahan Pesona Cilegon Blok A10 RT 02 RW 004, Desa Kartasana , Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, ludes dilalap api, Senin (12/10/2015).

Pantauan Banten Hits, tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Cilegon diterjunkan guna memadamkan kobaran api yang tengah melalap tiga bangunan rumah yang ditinggal pemiliknya sekira pukul 09.30 WIB tersebut.

Suherman (70) salah seorang warga setempat mengatakan, awalnya ia melihat kepulan asap tebal yang berasal dari salah satu rumah yang terbakar.

“Rumah saya persis di depan rumah yang terbakar. Makanya saya panik dan langsung minta ke warga lainnya untuk memadamkan api supaya tidak merembet ke rumah-rumah lain apalagi kondisi bangunan rumah di sini rata-rata berdekatan,” tuturnya.

BACA :  Bidan Pindah Tugas Setelah Kantongi SK CPNS, Iti: Haram Hukumnya

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam datang ke lokasi.

“Jadi sebelum mobil pemadam datang warga sudah berusaha memadamkan api tapi karena air PDAM keluarnya kecil jadi susah padam,” keluhnya.

Sementara itu, Rugiarto, salah seorang pemilik rumah yang terbakar, mengatakan, baru mengetahui rumahnya terbakar setelah salah satu tetangganya menghubunginya yang saat itu masih berada di tempat kerjanya.

“Pas dapat telepon dari tetangga, saya langsung pulang dari tempat kerja. Waktu nyampe semua perabotan dan barang-barang berharga sudah hangus terbakar. Enggak ada yang bisa diselamatin satu pun,” ungkapnya.

Kapolsek Bojonegara, AKP Moch Sofyan, menjelaskan, pihaknya langsung fokus untuk menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut.

BACA :  Kurangi Pecandu Narkotika, BNN Beri Subsidi Silang

“Kita fokus menyelidiki apa penyebab pasti kebakaran ini,” terangnya.

Pihak Kepolisian juga belum bisa memastikan berapa total kerugian dari peristiwa tersebut lantara para pemilik rumah masih dalam keadaan syok dan belum bisa dimintai keterangan. (Nda)



Terpopuler