Awas! Setelah Digerebek Dikti STT Telematika Cakrawala Pindah ke Cadas Tangerang

Date:

Banten Hits – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telematika Cakrawala yang kampusnya menempati bekas Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang kini telah tutup dan berpindah lokasi setelah wisuda mereka digerebek Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, kampus STT Telematika Cakrawala telah tutup sejak awal Oktober 2015. Kampus tersebut kini telah ditempati oleh SMA Kartini. 

“Kampus itu sudah pindah pada awal bulan Oktober 2015,” kata Karsa, salah seorang petugas kemanan gedung.

“Memang kampus itu dengan SMK Kartini satu yayasan. Waktu masih di sini ada delapan kelas yang dipake untuk beberapa fakultas, seperti fakultas manajemen, ekonomi, PAI, dan fakultas lainnya,” ujarnya lagi.

Karsa menjelaskan, aktivitas belajar di perguruan tinggi tersebut dilakukan satu kali dalam seminggu, yakni setiap hari Minggu.

“Setiap harinya kelas dipake oleh siswa SMK. Jadi kalau kegiatan belajar mahasiswa itu hanya hari Minggu,” terangnya.

Menurut Karsa, karena masa kontraknya habis dan tidak diperpanjang lagi, STT Telematika Cakrawala pindah ke daerah Cadas, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, persisnya di dekat SMK Latansa.

“Di sana pun gedungnya sama ngontrak,” katanya.

STT Telematika Cakrawala Kampus D Robinson Tangerang merupakan salah satu perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Yayasan Lentera Harapan Insani untuk menyelenggarakan perkuliahan kelas karyawan di Tangerang.

(BACA JUGA : STT Telematika Cakrawala di Bawah Naungan Yayasan Lentera Harapan Insani)

Dalam brosur penerimaan mahasiswa baru, selain bekerjasama dengan STT Telematika Cakrawala, Yayasan Lentera Harapan Insani ini bekerjasama juga dengan kampus lainnya seperti STKIP Mutiara Banten, STKIP Pelita Pertama Al Azhar, STIE ISM, STIE Dwipa Wacana, STMIK Triguna Utama, dan STIT Tangerang Raya.

Banten Hits mencoba menelusuri informasi dengan berpura-pura menjadi pendaftar melalui nomor yang tercantum di brosur penerimaan mahasiswa baru. Dari lima nomor yang dicantumkan dalam brosur, hanya satu nomor milik AW yang aktif. Dia mengaku sebagai salah seorang pengurus yayasan itu.

Menurutnya, STT Telematika Cakrawala dan sejumlah perguruan tinggi lainnya yang berada di bawah naungan Yayasan Lentera Harapan Insani, saat ini sedang tidak aktif dan akan segera aktif awal November 2015 mendatang.

“Sedang ada sedikit masalah dengan kementerian. Awal November sudah buka pendaftaran lagi. Perkuliahan bisa dimulai sekitar awal Desember,” katanya.

Sebelumnya, mahasiswa STT Telematika Cakrawala Kampus D Tangerang yang berada di eks gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, tepatnya di depan mal Robinson, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, mempertanyakan legalitas kampus tempat mereka belajar selama ini.

Mereka khawatir dengan legalitas kampusnya, menyusul maraknya informasi terkait kampus abal-abal yang marak beroperasi. Mahasiswa tak mau masa depan pendidikan mereka tercederai oleh status kampus yang tidak jelas.

(BACA JUGA : Mahasiswa STT Telematika Cakrawala Tangerang Pertanyakan Legalitas Kampusnya)

Deni, salah seorang mahasiswa STT Telematika Cakrawala Kampus D Tangerang mengungkapkan keluhannya dalam surat terbuka yang ditujukan kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, melalui rubrik Buku Tamu laman resmi Pemkot Tangerang, Senin (5/10/2015) lalu.(Rus) 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...