Connect with us

METROPOLITAN

DPRD Kab. Tangerang Akan Kaji Ulang 4 Raperda Inisiatif

Published

on

Banten Hits – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, akan mengakaji ulang 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif. Hal tersebut menyusul adanya keinginan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang meminta pengkajian ulang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri, Kamis (15/10/2015), di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengakaji ulang 4 Raperda tersebut agar bisa segera disahkan.

“Empat Raperda, salah satunya tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL) ini sangat penting untuk diterapkan di Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Menurutnya, lahirnya Perda pemberdayaan PKL akan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat mandiri dan mununjang perekonomian di Kabupaten Tangerang. Begitu juga dengan ketiga Raperda lainnya.

BACA :  CV Nabil Putra Pertanyakan Dasar Komisi IV DPRD Pandeglang Sebut Rehabilitasi Balai Penyuluh KB Tak Sesuai Spek

“Semua raperda ini penting dan diharapkan pak Bupati bisa menyetujuinya,” ucap Nazil yang juga salah satu pengusul 4 Raperda tersebut.

Diketahui sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tetap meminta adanya kajian ulang terhadap Raperda inisiatif Dewan agar peraturan tetap pada aturan yang ada.

“Harus ada kajian. Jangan sampai Raperda ini bentrok dengan peraturan perundang-undangan nantinya,” pungkasnya.

Selain Raperda tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL, tiga Raperda lainnya adalah Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif, Raperda tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD dan Raperda tentang Tata Cara Pembentukan Peraturan Daerah.

Namun sayang, dari Pantauan Banten Hits, tak sedikit kursi anggota DPRD yang kosong saat rapat Paripurna tersebut berlangsung. (Nda)

BACA :  Ratusan Buruh Tangerang Mulai Bergerak Menuju Kantor Gubernur


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler