Organda: Polda Metro Jaya Yes, Polda Banten No!

Date:

Banten Hits – Gelombang penolakan terhadap wacana penggabungan wilayah hukum Polres Tangerang ke Polda Banten terus disuarakan sejumlah elemen. Kali ini, giliran Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tangerang yang menyatakan penolakan.

Ketua Organda Kabupaten Tangerang, Dan Persada mengatakan, Polres Tangerang harus tetap menginduk ke Polda Metro Jaya. Pasalnya, jarak Polda Banten lebih jauh ketimbang Polda Metro Jaya. Untuk menyuarakan penolakannya ini, Dan Persada bahkan menuliskan seruan di akun media sosialnya, “Polda Metro Jaya Yes, Polda Banten No!”

Dan Persada menilai, selama ini Polda Metro Jaya juga sudah berkordinasi dengan baik dengan Polres yang ada di Tangerang Raya.

“Kalau ada unjuk rasa dan butuh bantuan, Polda Metro Jaya lebih dekat dan lebih cepat sampai ketimbang Polda Banten yang jaraknya lumayan jauh,” kata Dan Persada kepada Banten Hits, Selasa (13/10/2015).

Sebelumnya, Warga Tangerang ingin Polres Tangerang tetap menginduk ke Polda Metro Jaya. Lagi-lagi, jarak Polda Banten dianggap lebih jauh ketimbang ke Polda Metro Jaya.

“Sudahlah gubernur sama Kapolda Banten jangan memaksakan kehendak soal peralihan komando Polres yang ada di Tangerang,” kata Nasir, salah seorang warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

(BACA JUGA : ‘Sudahlah, Gubernur dan Kapolda Banten Tak Usah Paksakan Kehendak soal Peralihan Polres Tangerang’)

Meski gelombang penolakan terkait pemindahan Polres Tangerang ke wilayah hukum Polda Banten terus disuarakan, namun kesimpulan Polri mengarah jika Polresta Tangerang yang berkedudukan di Tigaraksa akan lepas dari Polda Metro Jaya.

“Ada kesimpulan, mengalihkan Polres Tangerang di Tigaraksa menjadi wilayah hukum Polda Banten. Tapi dipending (ditunda) sampai Pilkada Tangerang Selatan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian seperti dilansir akun resmi Divisi Humas Mabes Polri, Jumat (2/10/2015).

(BACA JUGA : Polresta Tangerang Bakal Masuk Polda Banten Setelah Pilkada Tangsel Selesai)

Menurut Tito, dua Polres lainnya di Tangerang yakni Polres Metro Tangerang dan Polres Tangsel tetap berada di bawah komando Polda Metro Jaya. Dengan demikian, maka wilayah hukum Polda Metro Jaya menjadi 13 distrik.(Rus)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...