Disdukcapil Siapkan Dua Mobil Pelayanan Perekaman KTP-el di Festival Al-Azhom

Date:

Banten Hits – Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menyiapkan dua unit mobil pelayanan KTP Keliling di Festival Al-Azhom. Dua unit mobil tersebut guna mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP-el).

Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang, Ahsan Anahar mengatakan, dua unit mobil pelayanan tersebut akan mampu melayani perekaman KTP-el sebanyak 20 hingga 50 orang per hari. Tercatat, sejak pembukaan Festival Al-Azhom pada 13 Oktober 2015 kemarin sudah 100 orang lebih yang melakukan perekaman.

“Kita hanya sebatas merekam saja, untuk fisiknya akan dicetak dan diberikan pada bulan November, karena adanya sejumlah alat perlengakpan yang belum kita terima dari Provinsi,” terang Ahsan.

Ia mengatakan, Disdukcapil memang selalu menempatkan pelayanan KTP dalam setiap event-event yang dilakukan oleh Pemerintah, salah satunya melalui Festival Al-Azhom.

“Momen seperti ini memang sangat ditunggu oleh masyarakat. Selain akses lebih mudah, persyaratan juga tidak serumit saat pembuatan KTP di Kantor Kecamatan,” urainya.

Pelayanan KTP-el Disdukcapil di Festival Al-Azhom dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Tujuh petugas juga disipakna untuk melayani masyarakat yang melakukan perekaman.

“Kita berharap di momen-momen seperti ini banyak masyarakat yang memanfaatkan pelayanan ini hingga akhir festival pada 24 Oktober 2015,” harapnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...