Jak Mania Serang Rombongan Viking Banten, Bus Polres Lebak Dirusak

Date:

Jak Mania Serang Rombongan Viking Banten
Bus milik Polres Lebak rusak diserang sekelompok orang yang diduga Jak Mania. (Banten Hits/ Dian Sucitra)

Banten Hits – Rombongan Viking Banten, suporter Persib asal Banten diserang sekelompok orang yang diduga suporter Persija Jakarta yang disebut Jak Mania dalam perjalanan pulang menuju Kota Serang, Minggu (18/10/2015) malam. Padahal, rombongan yang terdiri dari lima bus dan dua elf sudah dikawal pasukan Polri sejak berangkat dari Banten menuju Gelora Bung Karno Jakarta.

Kehadiran dua unit sedan Patwal Polda Banten, dan satu unit bus Polri ini ternyata tidak menghalangi niat suporter Jak Mania untuk melakukan penyerangan. Akibat penyerangan ini, empat bus dan dua elf sewaan Viking Banten, beserta bus Polisi dengan nomor seri XXIII 52-30 yang merupakan kendaraan dinas Polres Lebak mengalami kerusakan parah pada bagian kaca sebelah kiri.

Seorang anggota Polri bahkan terluka terkena serpihan kaca. Sementara, sejumlah suporter Persib Bandung asal Banten dilaporkan terluka terkena lemparan batu.

“Nyerangnya dari kanan kiri, habis melempar mereka kabur. Yang luka Indra, Wahyu, Toto, sama Rizal. Kalau Polisi yang luka namanya Pak Heri, lukanya dari sini sampe ke sini,” ujar Eka, suporter Persib yang mengaku Viking Baduy.

Menurut Eka, penyerangan yang dilakukan pendukung Persija Jakarta itu terjadi sejak rombongan mereka melintas di pintu tol Kebon Jeruk hingga ke Karang Tengah, Kota Tangerang.

Laga final Piala Presiden RI 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC Palembang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10). Seluruh kursi penonton di stadion terbesar itu penuh. Tiket yang disediakan panitia pelaksana sejumlah 75.000 dilaporkan ludes terjual. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...