Connect with us

WISATA

Festival Tanjung Lesung 2015 Akan Dihadiri 20.000 Warga

Published

on

Festival Tanjung Lesung 2015 akan dilaksanakan 30 Oktober-1 November 2015 mendatang. Sejumlah acara menarik akan disajikan, mulai dari Bagan Race, Parade Nelayan, Parade Sepeda Hias, Pameran Hasil Produksi UMKM, juga pertunjukan film karya sineas muda Banten.

Juga akan digelar Pesta Bakar Ikan di pinggir pantai Beach Club Tanjung Lesung, yang dimeriahkan oleh Momonon Band, dan beberapa Indie Band serta penampilan Disk Jockey.

Kemudian ada kegiatan penanaman terumbu karang di Pulau Liwungan, yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Banten H. Rano Karno.

“Festival ini akan melibatkan sebanyak 20.000 masyarakat, baik dari Kabupaten Pandeglang maupun dari kabupaten/kota di Banten,” terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten Ali Fadilah, Minggu (18/10/2015).

“Insya Allah salah satu film hasil kreasi teman-teman sineas muda Banten akan diikutkan dalam nominasi Festival Film Indonesia 2015 yang akan digelar di ICE Kabupaten Tangerang, Banten,” kata Ali Fadilah.

Adapun wisatawan yang diharapkan hadir dalam acara tersebut, berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, termasuk dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

“Sedangkan mereka yang datang sebagai tamu undangan, merupakan para pelaku pariwisata. Mereka hadir untuk mengikuti pertemuan forum bisnis yang melibatkan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi-red),” tambahnya.

Untuk melengkapi kemeriahan acara, juga akan dihadirkan Komunitas Jeep Rubicon Banten, serta Komunitas Backpacker Indonesia.(Rus)

Trending