Kyai dan Santri Banten Siap Deklarasi Hari Santri di Istiqlal

Date:

Banten Hits – Sejumlah kyai dan santri Banten dipastikan siap untuk memeriahkan Deklarasi Hari Santri Nasional yang akan berlangsung di Masjid Istiqlal, Jakarta, 22 Oktober 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Rano Karno, Selasa (20/10/2015). Ia mengatakan, awalnya dirinya mengundang Presiden Joko Widodo agar deklarasi tersebut dapat dilaksanakan di Banten. Jokowi mengapresiasi undangan kesediaan Banten menjadi tuan rumah untuk deklarasi tingkat nasional, namun dengan berbagai pertimbangan, maka deklarasi akan tetap dilaksanakan di Masjid Istiqlal.

“Jokowi akan mendeklarasikan Hari Santri di Ibu Kota Jakarta. Deklarasi Hari Santri diselenggarakan di Masjid Istiqlal,” kata Gubernur Banten, Rano Karno, Selasa (20/10/2015).

Dengan demikian, kyai dan santri Banten akan dibagi menjadi bagian dari deklarasi di Jakarta dan di Banten sendiri pada 22 Oktober 2015 mendatang.

“Kita sendiri di Banten juga tentu mendukung dan ikut menyelenggarakan deklarasi Hari Santri bersama para kyai yang kita undang dalam acara tersebut,” terangnya.

Menurut Rano, era kejayaan Banten dibangun oleh para kyai dan santri. Karenanya, hingga saat ini pondok pesantren menjadi salah satu ciri khas Banten.

“Sebagai provinsi yang lekat dengan corak dan warna pesantren, Hari Santri sebagai bentuk kepedulian sekaligus merawat kekhasan Banten,” tegasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...