Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Warga Pasar Kemis Geruduk Kantor Zaki

Published

on

Banten Hits Ratusan warga Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, di Kecamatan Tigaraksa, Selasa (20/10/2015).

Aksi tersebut merupakan buntut kekesalan warga yang berada di Perumahan Villa Tangerang Elok Kutabumi 3 dan Pesona Kutajaya lantaran merasa terganggu akibat aktifitas proyek pembangunan yang dilakukan perusahaan swasta di kawasan tersebut.

“Kami sangat terganggu dengan aktifitas PT. Fachmy Jaya Lestari, karena akibat aktifitasnya yang melalui akses jalan kami menyebabkan kerusakan jalan,” kata Ratna, salah seorang pendemo.

Ketua Forum RW Kelurahan Kuta Jaya, Sugiman, menambahkan, selain mengakibatkan kerusakan jalan, aktifitas yang dilakukan perusahaan juga membuat masyarakat khawatir akan dampak lingkungan yang diakibatkan pengerukan tanah yang dituding mengantongi ijin.

BACA :  Asyik main judi remi, Empat pemuda di Tangerang diciduk polisi

“Pengerukan tanah tersebut tidak mengantongi ijin. Kami khawatir, akan ada bencana banjir kalau aktifitas ini terus menerus dilakukan,” jelasnya.

Warga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui instansi terkait untuk segera menghentikan aktifitas proyek tersebut.

“Saya minta tutup aktifitas tersebut, kalau pemerintah tidak sanggup dan dapat dikendalikan pihak perusahaan, warga sendiri yang akan memaksa penghentian proyek itu,” ancam warga.

Pantauan Banten Hits aksi unjuk rasa massa yang didominasi menggunakan seragam hitam tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler