Connect with us

METROPOLITAN

Bakar Sampah, Rumah di Neglasari Ikut Ludes

Published

on

Banten Hits – Satu rumah dan dua bangunan kontarakan, di Kelurahan Kedung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (21/10/15) sore ludes dilalap api. Kobaran api yang menghanguskan bangunan rumah berasal dari pembakaran sampah yang sembarangan.

Pantauan Banten Hits, asap tebal menyelimuti pemukiman warga. Api juga masih terlihat di tempat pembungan sampah yang diduga menjadi titik awal kobaran api di rumah tersebut. Tebalnya asap juga mengganggu pandangan petugas pemadam yang berusaha menjinakan si jago merah.

Sopiah salah seorang warga setempat, mengatakan, api berasal dari pembuangan sampah lama lalu menjalar ke rumah warga.

“Katanya sampah itu ada yang bakar, karena angin kecang api merembet langsung membakar rumah dan kontrakan itu,” tuturnya,

BACA :  Jazuli Abdillah Resmi Dipolisikan

Api yang menjalar dengan cepat membuat panik warga yang langsung berusaha mengemasi barang-barang berharga lantaran khawatir api akan menjalar ke bangunan lain.

“Warga sempat matiin api dengan air dari keran tapi karena anginnya kencang apinya malah merembet ke rumah warga yang persis di belakang pembuangan sampah. Warga panik dan langsung mengemasi barang-barang keluae rumah,” ungkapnya.

Kamaludin, petugas Damkar Kota Tangerang, menjelaskan, kebakaran yang terjadi memang akibat tabunan sampah yang menjalar ke pemukiman warga. Ia mengaku kesulitan saat petugas berusaha memadamkan api lantaran asap yang tebal menghalangi pandangan petugas.

“Kita kerahkan 80 personil dan 6 unit mobil pemadam kebakaran,” katanya.

Hingga saat ini, asap masih menyelimuti pemukiman warga di Kelurahan Kedaung Wetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Nda)

BACA :  Selama 2017, Polresta Tangerang Ungkap 210 Kasus Narkotika



Terpopuler