Connect with us

METROPOLITAN

Resmi Dilantik, KNPI Pandeglang Pastikan Kawal Kebijakan Pemkab

Published

on

Banten Hits – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, resmi dilantik, Rabu (21/10/2015). Prosesi pelantikan yang digelar di pendopo Bupati Pandeglang tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Aah walid maulany, Ketua KPU Ahmad Suja’i, Komisioner Panwaslu, Fauzi Ilham dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Usai dilantik oleh KNPI Banten melalui Sekjen DPD KNPI Banten, Issac Newton, Ketua DPD KNPI Pandeglang, Iin Muhlisin, mengaku akan terus mengawal kebijakan Pemerintah. Bahkan di bawah nahkodanya, Iin tak segan-segan akan melakukan class action jika kebijakan Pemkab yang dalam waktu dekat akan dipimpin Bupati baru ini tidak sesuai dengan hati nurani dan tidak pro rakyat.

BACA :  Berikut Kronologi Penembakan Pemuda di Jalan Marsekal Suryadharma

“Kita lihat kebijakan apa yang mereka ambil, kita akan bahas dengan pengurus, Kalau memang bertentangan dengan hati nurani dan kondisi Pandeglang, KNPI tidak akan segan melakukan class action melakukan audiensi dengan intansi terkait. Atau, kalau memang kebijakannya itu tidak pro rakyat kita akan desak Pemkab membatalkan kebijakan itu,” tegas Iin kepada wartawan.

Dalam waktu dekat, rapat kerja (raker) bersama pengurus DPD KNPI Pandeglang akan dilakukan, Namun, rencana program kerja jangka panjang dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusius (KEK), akan lebih memfokuskan melalui pelatihan-pelatihan pemuda agar nantinya pemuda di Pandeglang tidak hanya menjadi penonton.

“Kita akan koordinasi dulu dengan Bappeda, butuh apa sih sebenarnya untuk menghadapi KEK ini, jangan sampai kita melatih teknologi informasi, ternyata yang dibutuhkan bidang lain,” katanya.

BACA :  Polisi Periksa Kejiwaan Wanita Perusak Masjid dan Pria Misterius di Serang

Terkait dengan program kerja dalam waktu dekat, KNPI akan bekerja sama dengan KPU Pandeglang dalam melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula.

“Program kerja terdekat pertama kami akan bekerja sama dengan KPU Pandeglang untuk mensosialisasikan Pilkada kepada pemilih pemula, Kedua, kita akan mensukseskan turnamen bola di pengurus Kecamatan (PK) di Saketi, dan turnamen futsal di Kecamatan Munjul,” bebernya. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler