Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Izinkan Buruh Kepung Puspemkab

Published

on

Banten Hits – Massa buruh dari serikat buruh di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2015), diperkirakan akan mengepung Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab). Para buruh akan berunjuk rasa di Kantor Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Menyikapi hal tersebut, Bupati Zaki menyambut dengan tangan terbuka.

“Sebaiknya aksi memang tidak dilakukan di jalan umum yang nantinya akan menyusahkan masyarakat,” kata Zaki di sela-sela pertemuan dengan serikat buruh dan Kapolresta Tangerang di Kantornya, Rabu (21/10/2015).

Namun kata dia, aksi unjuk rasa yang dilakukan harus dapat berkoordinasi dengan baik. Zaki menghimbau, jelang penetapan UMK semua pihak tetap melakukan dialog agar jangan sampai kecolongan seperti tahun kemarin.

“Pertemuan ini dalam rangka menyerap aspirasi penolakan Rancangan Peraturan Pengupahan (RPP )oleh serikat buruh Kabupaten Tangerang. Pemkab akan menampung dan melanjutkannya kepada Pemerintah Pusat,” jelasnya.

BACA :  Berebut Absen, PNS Pemkot Cilegon Pingsan

Rencana aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh tersebut terkait dengan  kebijakan Presiden tentang RPP dan kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2016 sebesar Rp4.404.309. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler