Zaki Izinkan Buruh Kepung Puspemkab

Date:

Banten Hits – Massa buruh dari serikat buruh di Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2015), diperkirakan akan mengepung Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab). Para buruh akan berunjuk rasa di Kantor Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Menyikapi hal tersebut, Bupati Zaki menyambut dengan tangan terbuka.

“Sebaiknya aksi memang tidak dilakukan di jalan umum yang nantinya akan menyusahkan masyarakat,” kata Zaki di sela-sela pertemuan dengan serikat buruh dan Kapolresta Tangerang di Kantornya, Rabu (21/10/2015).

Namun kata dia, aksi unjuk rasa yang dilakukan harus dapat berkoordinasi dengan baik. Zaki menghimbau, jelang penetapan UMK semua pihak tetap melakukan dialog agar jangan sampai kecolongan seperti tahun kemarin.

“Pertemuan ini dalam rangka menyerap aspirasi penolakan Rancangan Peraturan Pengupahan (RPP )oleh serikat buruh Kabupaten Tangerang. Pemkab akan menampung dan melanjutkannya kepada Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Rencana aksi demonstrasi yang dilakukan para buruh tersebut terkait dengan  kebijakan Presiden tentang RPP dan kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2016 sebesar Rp4.404.309. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...