Connect with us

METROPOLITAN

Ini Modus Dugaan Pencabulan Dosen FKIP Untirta Serang

Published

on

Banten Hits – AH, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, dilaporkan telah mencabuli TIP, seorang mahasiswinya. Laporan dilakukan melalui Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Banten.

(BACA JUGA : Dosen FKIP Untirta Serang Diduga Cabuli Mahasiswi)

Dugaan pencabulan yang dialami TIP itu ternyata terjadi saat TIP melakukan bimbingan skripsi beberapa eranbulan lalu. Parahnya lagi, pencabulan dilakukan di ruangan Wakil Direktur 1 Pascasarjana Untirta Serang.

(BACA JUGA : Parah! Ternyata Pencabulan terhadap Mahasiswi Untirta Terjadi saat Bimbingan Skripsi)

Dalam laporan LBH APIK Banten ke Rektor Untirta Serang yang salinannya diterima Banten Hits, dilampirkan juga kronologi kejadian yang ditulis korban sebanyak lima halaman.

BACA :  Kasus Korupsi Staf Ahli Wali Kota Tangerang Segera Disidangkan

“Saya ingin menceritakan kejadian yang menimpa saya pada saat melakukan bimbingan skripsi kepada salah satu dosen pembimbing saya,” tulis korban.

Dalam tulisan korban, juga tertera tanggal kejadian pelecehan seksual tersebut adalah Senin 21 April 2014, ia mengenakan baju dan kerudung.

“Saya pun masih ingat pada saat itu saya mengenakan baju hijau, kerudung hijau dan rok hitam. Ketika itu saya masih menjalani bimbingan skripsi di Untirta,” tulisnya.

Awalnya TIP dan teman-temannya membuat janji untuk bimbingan, maka dilaksanakanlah bimbingan yang awalnya berjalan normal tersebut. Namun setelahnya, AH meminta TIP untuk melakukan bimbingan secara intens dan hanya berdua saja.

“TIP nanti bimbingannya berdua di ruangan bapak saja, dan saat itu statement didengar oleh teman-teman yang bimbingan,” tulis korban.

BACA :  Jalan Utama Perumahan Adiyasa Rusak Parah, Tanggung Jawab Siapa?

Pada saat pergi ke ruangan AH, TIP masuk bersama teman-temannya, namun kemudian AH meminta teman-temannya itu keluar.

“Yang lain keluar saja, biar TIP bimbingan berdua dengan bapak,” tulisnya.

Menurut TIP, saat teman-temannya sedang menunggu di luar itulah, AH melakukan pelecehan seksual terhadapnya.(Rus)



Terpopuler