Launching Gerakan Pelajar Bersedakah, Sachrudin: Pelajar Harus Jadi Pribadi Pemberi

Date:

Banten Hits – Jiwa sosial dan peduli terhadap kondisi lingkungan seyogyanya ditanamkan sejak dini, salah satunya dimulai dari lingkungan sekolah. Guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching Program Gerakan Pelajar Bersedekah, Kamis (22/10/2015).

Gerakan yang yang dilaunching, di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang tersebut sekaligus pembagian dana zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan, Pemkot Tangerang ingin menanamkan dan membiasakan jiwa sosial tumbuh sejak dini kepada para pelajar. Selain berbagi dengan bersedekah, para pelajar juga dilatih untuk memiliki kepedulian terhadap kondisi di sekitarnya, salah satunya kepedulian di lingkungan sekolah terutama bagi pelajar yang kurang mampu secara ekonomi.

“Lingkungan sekolah adalah tempat yang tepat untuk mendidik dan mengajarkan para pelajar akan pentingnya kepedulian terhadap sesama dengan bersedekah,” terangnya.

Program tersebut, lanjut Sachrudin dapat meningkatkan sikap dan mental para pelajar agar nantinya menjadi pribadi yang berjiwa sosial tinggi.

“Jadi, kelak para pelajar harsu jadi pribadi yang pemberi bukan yang ingin diberi. Semakin banyak memberi, insya Allah rezeki juga akan semakin ditambah oleh Allah SWT,” jelasnya.

Di bagian lain, terkait pembagian dana zakat, infaq dan shodaqoh melalui Baznas, Pemkot Tangerang mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Baznas yang sudah menjalankan tugas dan fungsinya secara transparan kepada publik sebagai pengelola zakat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah buat yang memberi dan menerimanya,” ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah penerima bantuan dana ZIS terdiri dari 1,437 bantuan yang berbentuk bantuan pendidikan untuk guru dan siswa, sekolah dan madrasah non penerima insentif, santunan lansia dhuafa, serta program pemberdayaan ekonomi produktif. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...