Connect with us

METROPOLITAN

Masyarakat Diminta Jadi Polisi bagi Dirinya Sendiri

Published

on

Banten Hits – Guna mengantisipasi maraknya tindak kriminalitas, terutama aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Dua menyebarkan spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mampu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Spanduk yang disebar ke berbagai titik keramaian tersebut berisi himbauan agar masyarakat juga bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Di dalam spanduk tersebut, Polsek Kelapa Dua juga mencantumkan nomor handphone petugas yang bisa dihubungi oleh masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminalitas.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Awaludin Amin, mengatakan, hempitan ekonomi bisa memicu seseorang untuk melakukan tindakan kriminal, salah satunya pencurian.

“Masyarakat harus bisa meminimalisir tindak pencurian di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya, Kamis (22/10/2015)

BACA :  Berteriak Sambil Lari, Begini Ekspresi Kepala Dinkes Banten ketika Ditanya Korupsi Masker dan Intimidasi Bawahan

“Salah satunya, masyarakat kita himbau harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri,” sambungnya.

Pemasangan spanduk himbauan tersebut merupakan inisiatif masyarakat dan dibantu oleh Polsek Kelapa Dua. Pihaknya berharap, dengan himbauan tersebut bisa meminimalisir terjadinya kasus kejahatan di wilayah Kelapa Dua. (Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler