Polres Metro Tangerang Tempel Stiker Tempat Aman Anak

Date:

Banten Hits – Maraknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak di berbagai wilayah, membuat Polres Metro Tangerang berinisiatif membuat tempat aman bagi anak. Tak hanya tempat aman anak, Kepolisian juga terus melakukan berbagai sosialisasi, salah satunya di Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (23/10/15) sore.

Sosialisasi yang dilakukan di rumah tokoh masyarakat (tokmas), RT dan RW yang kemudian menemdan tokoh masyarakat di kelurhan tersebut dengan menempekan stiker yang bertuliskan ‘Tempat Aman Anak’.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Agus Pranoto, mengatakan, selain upaya sosialisasi Polres Metro juga melaunching tempat aman anak dengan ditandai penempelan stiker di rumah tokmas di wilayah tersebut.

“Upaya sosialisasi ini juga memerlukan partisipasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Selapajang Jaya. Tapi, kita harapkan juga tidak hanya di sini melainkan di seluruh wilayah lain partisipasi masyarakat juga diperlukan,” kata Agus.

Ia menjelaskan, sosialiasi tersebut bertujuan untuk melindungi tindak kekerasan yang menimpa dan melindungi anak dari para pelaku kejahatan.

“Makanya peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungannya masing-masing sangat kita harapkan mengingat maraknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak,” urainya.

Menurutnya, anak yang merupakan penerus bangsa sudah seyogyanya mendapat penjagaan dari berbagai tnidak kekerasan, termasuk salah satunya kekerasan dan kejahatan seksual.

“Kalau terjadi tindakan kekerasan anak, kami mengharapkan masyarakat bisa melaporkan kepada tokoh masyarakat yang rumahnya sudah ditempel stiker tempat aman anak,” pintanya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...