500 Pemuda Banten Dilatih Pasukan Elite TNI

Date:

Banten Hits – Sebanyak 500 pemuda yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Banten mendapatkan pelatihan dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) selama tiga hari ke depan di Markas Group 1 Kopassus, Kota Serang, Senin (26/10/2015).

Dalam siaran pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemprov Banten, ratusan pemuda yang mendapat pelatihan dari salah satu pasukan khusus terbaik di dunia tersebut guna mempersiapkan pemuda tanggap bencana di Provinsi Banten.

Gubernur Banten, Rano Karno yang membuka kegiatan tersebut optimis, jika para pemuda di Banten bisa menjadi salah satu bagian penting dalam menjaga persatuan dan kerukunan di Provinsi Banten.

Namun menurut Rano, tak hanya mampu menjaga persatuan di Banten, pelatihan juga untuk menguatkan mental dan kesiapan pemuda Banten, terutama dalam menghadapi bencana di Provinsi Banten yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Coba kita lihat saudara kita yang ada di Sumatera, Kalimantan. Untuk bernapas saja mereka susah setiap hari. Mungkin saja, akan terjadi di wilayah Banten. Untuk itu, saya berharap forum pemuda Banten ini bisa berperan serta aktif saat terjadinya bencana di lingkungannya masing-masing,” papar Rano.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Opar Sochari, menjelaskan, bahwa kegiatan Kemah Bhakti Pemuda Provinsi yang diikuti oleh Organisasi Kepemudaan binaan Dispora dari Kabupaten/ Kota se-Provinsi Banten juga difasilitasi oleh staff ahli Gubenur Bidang Pembangunan dan Grup 1 Kopassus tersebut, sebagai upaya menciptakan pemuda-pemuda yang berprestasi dan berpikir wawasan kebangsaan tanpa meninggalkan keberpihakan bagi kepentingan masyarakat.

“Manfaat dan tujuan berkemah tentu sangat penting. Sebagai upaya membangun sikap, karakter yang disiplin, tahan tantangan, jujur dan peduli akan sesama,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...