Anggota DPRD Pandeglang yang Dituding Bermain Proyek Justru Badan Kehormatan

Date:

Banten Hits – Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat, RF, yang dituding sejumlah pihak malah ikut-ikutan asik bermain proyek ternyata anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD.

“Ya, terlapor (RF) adalah salah satu anggota BKD juga,” kata Badan BK  DPRD, Endjat Djatnika kepada Wartawan di ruangannya, Senin (26/10/2015).

Terkait dengan tudingan tersebut, ia mengaku sudah menindaklanjuti dan mempelajari surat yang dilayangkan mahasiswa terkait persoalan tersebut.

“Rencananya sore ini (Senin, 26/10) kita akan rapat kembali dan akan memanggil saudara terlapor. Sambil menunggu rekan-rekan kita, karena banyak juga anggota lain tidak hanya di BKD saja, tapi statusnya ada di alat kelengkapan dewan lain,” terang Wawan.

Kata dia, jika benar ada indikasi RF bermain proyek, maka langkah  BKD akan mengkofirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan terkait dugaan tersebut. Dari sana, pihaknya kemudian baru akan melaporkan sesuai dengan temuan.

“Kita hanya melaporkan sesuai dengan temuan saja, setelah kita konfirmasi dengan bersangkutan seperti apa, paling kita akan memberikan rekomendasi kepada pimpinan DPRD dan Fraksi atau DPCnya,” urainya.

Anggota BKD lainnya, yakni Tb. Ramjani Soegiri, menambahkan, jika benar terbukti BKD sendiri akan memberikan teguran baik secara lisan dan surat tertulis kepada yang bersangkutan, supaya yang bersangkutan mengklarifikasi tuduhan tersebut.

“Kalau tidak memperbaiki juga tuduhan itu, kita kasih teguran lagi, tapi kita tetap akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan dewan yang ada di dan fraksinya,”pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...