MAN Insan Cendikia Wakili Tangsel Cerdas Cermat Tingkat Provinsi

Date:

Banten Hits – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, akan mewakili Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Banten setelah keluar sebagai juara dalam ajang kompetisi cerdas cermat Hari Koperasi tingkat Kota Tangsel, di Universitas UMC Ciputat Timur, Senin (26/10/2015).

Dari 16 SMA/SMK dan MA peserta yang mengikuti lomba tersebut, MAN Insan Cendikia berhasil lolos ke babak final. Di babak final, Insa Cendikia berhadapan dengan SMAN 2 dan SMKN 2 yang dipimpin Lembaga Pelatihan Koperasi Nasional (Lapenkopnas)

“Ya, MAN Insan Cendikia tampil baik dalam cerdas cermat kali ini. Tim Insan Cendikia menjawab semua pertanyaan juri dengan baik, muali dari metode pertanyaan pilihan dan penjabaran, sehingga skor yang mereka raih yang paling tinggi dengan 1.030,” terang Kepala Dinas Koperasi dan UKM Warman Syanudin.

Dalam lomba cerdas cermat yang merupakan rangkaian Hari Koperasi, para peserta diminta untuk menjawab dengan tepat seputar pengetahuannya tentang Koperasi dan perekonomian Indonesia.

“Bukan cuma kemajuan Koperasi dan perekonomian di Tangsel, tapi juga di Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya bersama Dekopinda akan memberikan pembekalan kepada MAN Insan Cendikia yang akan berlaga pada tingkat Provinsi dengan harapan bisa keluar sebagai juara.

Di bagian lain, lolos sebagai pemenang, Insan Cendikia dihadiai uang tunai sebesar RP4,5 juta. SMAN 2 yang memperoleh juara kedua juga mengantongi hadiah Rp3,5 juta dan juara tiga yakni SMKN 2 berhak atas hadiah Rp2,5.

“Selamat atas pemenang, selain melahirkan para generasi muda yang berkualitas. Kami juga ingin menanamkan pengetahuan dan ketertarikan terhadap koperasi kepada remaja atau pelajar pada umumnya,“ jelasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...