Ratusan Warga Ikuti Pawai Ta’aruf MTQ VI Tangsel

Date:

Banten Hits – Ratusan warga dan para khafilah peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (26/10/2015), mengikuti pawai taaruf yang menadakan dimulainya perlombaan bernuasa religi tersebut. Tahun ini, MTQ akan dipusatkan di Taman Kota II, Kecamatan Setu hingga Rabu (30/10) mendatang.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Waka Polres Tangsel Kompol Bahtiar Alponso, Ketua DPRD M.Ramlie, Plt Sekda Muhamad, Ketua Kamenag Zainal Airifin, Ketua MUI Tangsel KH. Saidi, dan sejumlah tokoh masyarakat beserta para kepala SKPD lainnya yang berfada di atas panggung menyambut iring-iringan rombongan pawai.

Empat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang menunggangi kuda, mengawali iring-ringan pawai. Di belakanganya, ada para rider Dishub juga yang mengawal. Dibarisan belakang, nampak pasukan Paskibra Tangsel dengan masing-masing mengibarkan bendera Merah Putih.

Disusul oleh rombongan SKPD dari jajaran Asda I, II, dan III yang diikuti rombongan para kafilah atau utusan dari masing-masing Kecamatan, seperti juara MTQ tahun lalu dari Kecamatan Ciputat.

Kepala Harian LPTQ Dimiyati Sajari, mengatakan, MTQ tahun ini diikuti oleh 420 peserta.

“Masing-masing Kecamatan mengirimkan 40 peserta. Mereka akan mengikuti 10 mata lomba dengan 26 golongan,” katanya.

Untuk mengawal jalannya setiap mata lomba di MTQ, sudah disipkan sebanyal 115 dewan hakim yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Kita beraharap, MTQ Tangsel akan menghasilkan juara yang kompetitif untuk dikirim ke ajang MTQ Provinsi Banten,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...