Connect with us

METROPOLITAN

Sumur Kering, Warga Batu Ceper Kota Tangerang Antre Beli Air Bersih

Published

on

Banten Hits – Krisis air bersih akibat kemarau panjang dialami warga Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Jaya, Kota Tangerang. Sumur-sumur rumah warga mengering, sehingga warga kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya, warga terpaksa antre beli air bersih di salah seorang rumah warga yang masih teraliri air bersih dari PDAM.

“Sumurnya udah pada kering, kita sebagai ibu rumah tangga kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk keperluan memasak dan minum,” kata Marni, salah seorang warga, Senin (26/10/2015).

Menurut Marni, untuk mendapatkan satu jerigen air bersih warga harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1.000. Setiap harinya satu orang warga mengisi lima jerigen untuk memenuhi kebutuhan memasak di rumah mereka.

BACA :  Harga Tembus Rp 30 Ribu, Gas Melon Langka di Lebak Selatan

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus antre berjam-jam menunggu giliran dengan warga lainnya. Antrean ini saban hari harus dilakukan warga. Warga yang nyaris frustasi dengan kondisi ini, sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Kami tentunya senang kalau pemerintah memberikan bantuan, karena warga di sini sangat membutukan air bersih untuk masak dan minum,” ucap Santi, warga Batu Jaya lainnya. (Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler