Aliansi Peduli Wanita Dukung Penuntasan Kasus Dosen FKIP Cabul

Date:

Banten Hits – Dukungan penuntasan kasus dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta Serang yang diduga mencabuli mahasiswinya terus mengalir dari kalangan mahasiswa. Dukungan teranyar datang dari sejumlah mahasiswi yang berhimpun dalam Aliansi Peduli Wanita.

Sebelumnya, BEM Untirta Serang juga telah mendesak supaya inisial AH, dosen FKIP Untirta Serang tersebut diungkap ke publik karena telah mencoreng civitas akademika Untirta Serang.

(BACA: BEM Untirta Minta Identitas Dosen FKIP Cabul Diungkap)

Salah seorang mahasiswi yang tergabung dalam Aliansi Peduli Wanita adalah IZ. Dia meminta namanya tidak disebutkan, karena ia sedang dalam proses untuk menyusun skripsi dan khawatir dukungannya terhadap korban menimbulkan efek penghambat penyelesaian studinya.

“Tolong inisial saya saja Kak, saya sedang dalam tahap penyelesaian studi,” pintanya kepada Banten Hits di Masjid Perumahan Puri Kartika Banjarsari, Selasa (27/10/2015) usai salat Asar.

IZ mengaku telah mendatangi LBH APIK Banten untuk meminta penjelasan terkait laporan TIP, mahasiswi yang saat itu menjadi korban pencabulan AH. IZ dan teman-temannya menyampaikan simpati dan dukungan terhadap korban.

“Pihak LBH memastikan laporan itu benar adanya. Kami sampaikan kepada pihak LBH, agar menyampaikan kepada korban, bahwa kami sesama perempuan turut menyesal tentang apa yang telah dialami korban. Karenanya kami mendukung upaya korban dengan apa yang ditempuh sekarang,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...