Connect with us

METROPOLITAN

BEM Untirta Minta Identitas Dosen FKIP Cabul Diungkap

Published

on

Banten Hits – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, meminta agar dugaan kasus pencabulan yang diduga dilakukan AH salah seorang dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terhadap TIP yang saat itu tengah menjalani bimbingan skripsi bisa diungkap dengan jelas. (BACA: Dosen FKIP Untirta Serang Diduga Cabuli Mahasiswi).

“Kasus ini harus diungkap dengan jelas karena jika benar maka ini sudah mencoreng civitas akademisi Untirta. Apalagi, hal ini diduga dilakukan oleh seorang dosen yang notabennya sebagai seorang pendidik dan panutan bagi mahasiswa,” kata Ketua BEM Untirta, Fahmi, kepada Banten Hits, kemarin.

Menurutnya, munculnya dugaan pencabulan tersebut telah mencederai nuansa demokrasi di Untirta. Jadi, dugaan tersebut harus benar-benar diungkap hingga tuntas. (BACA: Parah! Ternyata Pencabulan terhadap Mahasiswi Untirta Terjadi saat Bimbingan Skripsi).

BACA :  Lokasi Peneror Anak Wartawan di Lebak Terlacak

“Kita kan belum tau apakah LBH Apik sudah mengetahui kebenarannya atau tidak. Karena, dikhawatirkan kalau dugaan ini tidak benar maka bisa menjadi fitnah. Jadi, harus benar-benar diungkap siapa pelaku itu jangan inisialnya saja. Tapi jika ini benar, kami atas nama BEM sanagt malu dengan ulah prilaku itu karena sudah mencoreng nama baik Untirta dan memberikan contoh moral yang tidak sepatutnya,” tegasnya. (BACA: Dosen FKIP Untirta yang Diduga Cabul, Menuduh Mahasiswi Tak Perawan Lalu Memegang Alat Vitalnya)

Ia juga meminta agar pihak Untirta bisa memberikan perlindungan terhadap TIP dan jika dugaan tersebut benar adanya maka kejadian tersebut harus menjadi bahan evaluasi. (Nda)

BACA :  Tanto Curigai Ada yang 'Bermain' pada Bantuan Nelayan Pandeglang



Terpopuler