Transjabodetabek Tangerang-Kemayoran Masih Sepi Penumpang

Date:

Banten Hits – Sebanyak 25 armada bus Transjabodetabek rute Poris Plawad-Kemayoran, Jumat (21/8/2015) lalu resmi dilaunching. Namun, sejak resmi dioperasikan pada Senin (31/8), moda transportasi massal dengan rute Terminal Poris Plawad-Mall Bale Kota-Tangcity-Karawaci lalu masuk Tol Karawaci hingga ke Kemayoran, hingga saat ini masih belum digemari warga.

 

Pantauan Banten Hits, Selasa (27/10) di Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, yang merupakan tempat mangkal bus, dua unit armada bus terlihat terparkir di halte untuk menunggu penumpang.

Slamet, salah seorang pemilik warung makan di Terminal Poris, mengungkapkan, dalam sehari tak kurang hanya dua penumpang yang naik bus jurusan Tangerang-Grogol dari terminal tersebut. Sedangkan, nasib baik masih dialami oleh bus dengan tujuan Tangerang-Kebayoran. Dalam seharinya, ada 5-10 penumpang yang menggunakan jasa transportasi yang diharapkan oleh Pemkot setempat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi kemacetan di Kota Tangerang.

“Kalau yang Tangerang-Grogol paling ngangkut satu sampai dua orang dan yang Tangerang-Kebayoran bisa lima sampai sepuluh penumpang dari sini,” tuturnya.

Kata Slamet, sepinya penumpang yang menggunakan transportasi berwarna biru tersebut tak jarang kerap dikeluhkan oleh sopir bus tersebut.

“Sering banget sopir ngeluh sama saya soal sepinya penumpang. Katanya, kalau sopir itu tidak dapet gaji bulanan, petugas-petugas Bus Lane seperti operatornya juga sering ngomong suka di tunggak gaji sampai tiga bulan,” urainya.

Sukardi, salah seorang warga setempat menambahkan, kendati terbilang sangat sepi penumpang, bus Transjabodetabek tetap beroperasi.

“Setiap pagi bus sudah standby di terminaal. Ya, ada aja yang naik satu sampai dua orang mah dan paling banyak sepuluh orang dari terminal. Tapi, kalau di tempat-tempat lain saya enggak tau,” ucapnya.

Sementara itu, saat Banten Hits mencoba meminta tanggapan terkait hal tersebut kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Engkos Zarkasi, melalui telephone genggamnya, hingga kini belum juga mau memberikan jawaban. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...